Resmi, Andrea Pirlo Pelatih Baru Juventus Gantikan Sarri

Posted on



Resmi, Andrea Pirlo Menjadi Pelatih Baru Juventus

Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih baru Juventus. Penunjukkan Pilro sebagai pelatih Juve tidak lama setelah Maurizio Sarri dipecat Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dirilis laman resmi Juventus, eks pemain Milan dan Juve berusia 41 tahun ini memiliki karier legendaris sebagai pesepakbola yang membawanya memenangkan segalanya mulai dari Liga Champions hingga Kejuaraan Dunia pada tahun 2006.

Dalam empat tahun memimpin lini tengah Juventus, Pirlo telah memenangkan sebanyak mungkin gelar liga, satu Piala Italia dan dua Piala Super.

“Hari ini dimulailah babak baru karirnya di dunia sepakbola. Mulai hari ini dia akan menjadi Pelatih untuk orang-orang Juventus, karena klub telah memutuskan untuk mempercayakannya dengan kepemimpinan teknis Tim Utama, setelah memilihnya untuk Juventus Under23. Pilihan hari ini didasarkan pada keyakinan bahwa Pirlo memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin, mulai dari debutnya di bangku cadangan, skuad ahli dan berbakat untuk mengejar kesuksesan baru,” tulis pernyataan resmi Juventus.

Pirlo menandatangani kontrak sebagai pelatih Juventus selama dua tahun hingga 30 Juni 2022. Sebelumnya, Pirlo belum lama ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23.*


BolaGP Sport

Leave a Reply