PSS Sleman vs Persib Bandung Imbang 1-1

PSS Sleman vs Persib Bandung Imbang 1-1PSS Sleman menahan imbang Persib Bandung 1-1 pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (25/06/2023) sore WIB.

Pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini berlangsung dalam tempo lambat di babak pertama. Skor pun imbang 0-0 dan minim peluang.

Di babak kedua, laga mulai berlangsung menarik. Dua gol pun tercipta di babak ini. Persib yang lebih dominan dalam penguasaan bola mencetak gol melalui David da Silva di menit ke-47. PSS Sleman membalasnya melalui Wahyudi Hamisi di menit ke-77.

Kedua tim langsung berusaha menyerang sejak awal. Namun, Persib sedikit lebih menguasai jalannya laga dibandingkan PSS yang bertindak sebagai tuan rumah.

Menit ke-34, PSS Sleman bisa menciptakan prahara di kotak penalti Persib. Esteban Vizcarra mencoba melepas tembakan kaki kiri dari sudut sempit. Bola menjauhi gawang Maung Bandung.

Di babak kedua, skor langsung berubah dengan cepat. Pada menit ke-47, Persib Bandung bisa menjebol gawang PSS Sleman.

Persib menembus pertahanan kanan PSS melalui Edo Febriansyah. Ia  mengirim umpan silang ke tiang jauh. Di sana ada David Da Silva yang berdiri cukup bebas. Dengan mudah ia menendang bola dengan kaki kanannya untuk menjebol gawang PSS.

Pada menit ke-69, PSS mencetak gol balasan melalui Ricky Cawor. Gol dianulir karena ia berada dalam posisi offside.

Usaha PSS Sleman untuk bisa menyamakan skor membuahkan hasil pada menit ke-79. David da Silva gagal menghalau bola tendangan bebas Bustos dengan sempurna. Bola melaju ke depan gawang dan disambar oleh Hamisi.

Laga sempat terhenti karena asap tebal sempat masuk ke lapangan. Usai laga dilanjutkan beberapa menit kemudian, tak ada tambahan gol tercipta.

Laga uji coba pramusim antara PSS Sleman dan Persib Bandung ini pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa; I Putu Gede, Victor Igbonefo (C), Daisuke Sato, Rezaldi Hehanusa (Edo Febriansyah 46′); Robi Darwis (Tyronnne del Pino 46′), Marc Klok (Dedi Kusnandar 69′), Febri Hariyadi (Beckham Putera 46′), Ryan Kurnia (Rachmat Irianto 69′); David da Silva (Frets Butuan 81′), Ezra Walian (Ciro Alves 46′)

Pelatih: Luis Milla

PSS Sleman: Anthony Pinthus (PG), Thales Lira, Nurdiansyah, I Nyoman Ansanay, Abduh Lestaluhu, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan (C), Todd Rivaldo Ferre, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor, Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Marian Mihail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.