Proses Naturalisasi Selesai, Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI #PersibDay

Posted on

Fabiano Beltrame Resmi WNI Naturalisasi

Proses naturalisasi pemain Persib Bandung asal Brasil, Fabiano Da Rosa Beltrame, selesai. Kini pemain yang masih terikat kontrak dengan Persib ini resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar kelarnya proses naturalisasi Fabiano disampaikan Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewabroto, melalui akun Twitter pribadinya, @gsdewabroto, Rabu (6/11/2019) sore.

Disebutkan, proses naturalisasi Fabiano disetujui dalam Rapat Kerja (Raker) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Komisi III DPR RI, Rabu (6/11/2019).

“Bersama Peyton Alexis Whitted (pemain basket dari AS) dan Fabiano Da Rosa Beltrame (pemain sepak bola dari Brazil) usai Raker Komisi III DPR yang bahas naturalisasi. Alhamdulillah Komisi III memberikan persetujuan,” cuit Gatot seperti dilansir laman RMOL.

Tak hanya cuitan Gatot, video saat Fabiano menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pun telah beredar di media sosial.

Sekilas, mantan bek Madura United dan Persija Jakarta ini cukup hapal menyanyikan lagu Indonesia Raya. Meski dengan logat ala Brasil.

Dilansir detik.com, Fabiano juga diminta untuk mengucapkan teks Pancasila. Dalam prosesnya, ia mengucapkan teks Pancasila dengan lancar dan mendapat tepuk tangan dari seluruh peserta raker.

Fabiano direkrut Persib awal musim Liga 1 2019, namun tidak bisa dimainkan hingga pertengahan putaran kedua karena proses naturalisasinya tidak kunjung selesai.

Meski kini sudah jadi WNI, Fabiano tidak bisa dimainkan oleh Persib Bandung di Liga 1 2019. Pasalnya, Fabiano tiak didaftarkan sebagai pemain Persib untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Bek tangguh itu baru bisa dimainkan Persib di musim kompetisi Liga 1 2020. Itu pun jika Fabiano masih dikontrak manajemen Maung Bandung.

Sebelum menjadi pemain Persib musim 2019, Fabiano Beltrame pernah berkarier di Persela Lamongan (2005), Persmin Minahasa (2007), kembali ke Persela Lamongan (2008), Persija Jakarta (2011), Arema Cronus (2014), dan Madura United FC (2016-2018).*

Baca Juga:   Persib Bandung Resmi Rekrut Kiper Baru Teja Paku Alam

 

Leave a Reply