Melawan Persiraja, Persib akan menurunkan pemain terbarunya, Farshad Noor, sebagai starter.

Preview Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh

Persib Bandung menghadapi menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pertandingan terakhir fase penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam.

Laga ini menjadi penentuan bagi Persib dan Persiraja untuk lolos perempat final Piala Menpora 2021.

Maung Bandung hanya butuh satu angka atau hasil imbang untuk melenggang ke perempat final turnamen pramuslim Liga 1 2021 ini.

Kubu Laskar Rencong harus menang atas Persib untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, timnya tidak akan ambil risiko dengan hanya meraih hasil minimal di laga melawan Persiraja.

Alberts menegaskan, Persib tetap menargetkan kemenangan. Ia mengatakan akan tetap melakukan rotasi pemain untuk memberi menit bermain bagia semua pemain.

“Setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet profesional dan pekerjaan kami untuk memenangi laga,” kata Alberts dilansir laman resmi Persib, Kamis (1/4/2021).

“Namun, prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera yang sejauh ini sudah bisa kami capai. Jadi, saya harap besok menjadi pertandingan yang positif,” imbuhnya.

Robert pun akan memberikan kesempatan pemain terbarunya, Farshad Noor, untuk merasakan main sejak menit pertama.

“Farshad akan main sebagai starter besok. Dia sudah berlatih dengan baik dan bisa bernafas dengan normal. Dia juga bisa berlari. Jadi, besok akan menjadi ujian pertamanya dengan tampil sejak menit pertama untuk tim,” ungkapnya.

Alberts mengatakan, dirinya juga tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Persiraja.

Menurut dia, tujuan utama Persib tampil di Piala Menpora 2021 adalah mempersiapkan tim untuk kompetisi resmi Liga 1 2021.

Baca Juga:   Persib Bandung Libas Persija Jakarta 2-0 #PersibDay

Oleh karena itu, Alberts enggan terlalu membebani para pemainnya untuk meraih hasil maksimal dalam setiap laga yang dilakoni di Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda itu, jika Persib berhasil lolos dari fase grup, itu hanyalah bonus dari kerja keras pemain dalam mengembalikan performa mereka ke level ideal melalui pertandingan kompetitif di Piala Menpora 2021.

“Kami tentu ingin memenangi setiap pertandingan dan kami akan menunjukkan yang terbaik untuk meraih kemenangan, tetapi alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan,” ujar Alberts.

“Jadi, jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus, tetapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepak bola,” tutur dia.

Roberts memastikan timnya berambisi lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Menurutnya, terus berlaga di turnamen hingga final menjadi keuntungan bagi Persib untuk bisa meningkatkan performa pemain melalui pertandingan kompetitif.

“Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepak bola lagi. Jadi, sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangi pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” kata Alberts.

PERSIB.CO.ID

Leave a Reply