Prediksi Watford vs Manchester United #WATMUN

Posted on
Watford vs Manchester United
Watford vs Manchester United

Manchester United dijamu Watford pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Minggu (22/12/2019), mulai pukul 21.00 WIB.

Dalam laga yang akan disiarkan langsung TVRI ini, MU yang tampil gemilang dalam dua laga termutakhir, diprediksi mampu menumbangkan Watford.

The Red Devils kini di posisi 8 klasemen dengan 25 poin. The Hornets di dasar klasemen dengan 9 koleksi poin saja.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bisa memainkan Nemanja Matic guna memperkuat lini tengah, terutama saat mengantisipasi serangan balik lawan.

“Di awal musim, saya sangat senang dengan kualitas lini tengah yang saya miliki. Tapi [seiring cederanya pemain pilar], lini tengah kami begitu rentan. [kembalinya] Matic, akan membuat lini tengah kami lebih kuat dibanding dalam satu bulan terakhir,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dikutip situs web resmi Manchester United.

Manchester United mulai menunjukkan performa yang konsisten dalam 5 laga terkini. Selain hasil imbang yang mereka peroleh di Old Trafford saat menjamu Everton, Marcus Rashford dan kolega selalu meraih kemenangan di 4 laga lainnya.

Kubu tuan rumah mengakui kondisi timnya yang rapuh, seperti dikemukakan pelatih Nigel Pearson.

“Kami tahu Watford berada dalam situasi yang sangat sulit. Tapi, kami tidak akan menyerah karena para pemain selalu siap menghadapi tantangan [untuk tetap bertahan di Liga Inggris musim depan],” kata Nigel Pearson, dikutip situs web resmi Watford.

Keunggulan MU juga bisa dilihat dari data head to head. Dalam lima bentrokan terakhir, The Red Devils selalu mengakhirinya dengan kemenangan.

Sebelumnya Watford sudah melewati lima laga terakhir tanpa kemenangan. Hal sebaliknya dicatatkan MU yang tidak terkalahkan di enam pertandingan teranyar.

Manchester Merah berpeluang besar untuk mewujudkan target mereka tersebut. Sebab, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengungkapkan hampir semua pemainnya dalam keadaan fit dan siap untuk tampil di laga malam nanti.

Baca Juga:   Daftar Pemain MU Lawan Aston Villa

Namun, Solskjaer juga masih belum memberikan bocoran mengenai siapa pemain yang akan tampil sebagai starter di laga kontra Watford.

Menurutnya, siapa pun yang diturunkan harus siap memberikan penampilan terbaik dan membawa tim meraih kemenangan di laga kandang mereka kali ini.

“Saya rasa para pemain siap untuk itu (laga kontra Watford). Kami siap secara fisik untuk itu dan, secara mental, kami berada di saat yang baik karena kami mendapatkan beberapa hasil yang layak. Kebugaran para pemain, mereka kembali dan kami semakin banyak bersaing untuk mendapatkan tempat,” ujar Solskjaer.

Head to Head Watford vs Manchester United

30/03/19 Manchester United 2-1 Watford
15/09/18 Watford 1-2 Manchester United
13/05/18 Manchester United 1-0 Watford
29/11/17 Watford 2-4 Manchester United
11/02/17 Manchester United 2-0 Watford

Perkiraan Susunan Pemain

Watford (4-2-3-1):  Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kobalese, Craig Cathcart, Kiko Femenia; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Nemanja Matic; Daniel James, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford.*

 

Leave a Reply