Prediksi Sheffield United vs Manchester United

Posted on
sheffield united vs manchester united
sheffield united vs manchester united

Manchester United akan menghadapi Sheffield United, pada laga pekan 13 Liga Inggris, Minggu (24/11/2019). Duel Shefield vs MU akan disiarkan langsung TVRI mulai pukul 23.30 WIB.

Sheffiled bukan lawan mudah bagi MU. Tim promosi ini sedang on fire  dan ada di posisi dua tingkat di atas United. Mereka di urutan lima klasemen dengan raihan 17 poin.

Namun, Setan Merah memiliki modal bagus usai menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion, tim yang mengalahkannya dalam dua kali pertemuan musim lalu.

Ada catatan khusus yang dibuat oleh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sebagai bekal tandang ke markas Sheffield United.

Solskjaer mengatakan, ujung kekuatan dari kemenangan melawan Brighton adalah kinerja menyerang dengan kombinasi kecepatan dan kualitas. Bahkan Solskjaer menyebut mengalahkan Brighton itu sebagai “kinerja terbaik United musim ini”.

“Itu adalah penampilan luar biasa dan kami seharusnya menang dengan jarak yang lebih besar,” kata Solskjaer kepada Sky Sports.

“Kami menyerang dengan luar biasa – itu menyenangkan,sepakbola menyerang. Pemain begitu cepat dan kami menciptakan peluang. Kami mencetak tiga gol tetapi itu seharusnya enam atau tujuh, terutama di babak kedua.”

Manchester United kini bersaing dengan beberapa klub yang berada di papan tengah. Mereka antara lain Arsenal, Wolves, termasuk Sheffield United yang kini masih berada dua tingkat di atas Manchester United .

Sedangkan persaingan di papan atas ada Liverpool, Chelsea, Leceister City, dan Manchester City . Posisi Sheffield United yang berada di urutan lima klasemen dengan raihan 17 poin merupakan kejutan.

Laga Sheffield United vs Manchester United diprediksi akan berjalan dengan seru. Sheffield diyakini bakal mampu menahan imbang United bahkan mengalahkannya.

Baca Juga:   Susunan Pemain Manchester United vs Wolverhampton, Fernandes Starter

Analis sepak bola Inggris, Charlie Nicholas, khawatir dengan kondisi skuad Man United saat ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memang dalam performa yang bagus. Tetapi, kebugaran pemain sangat dikhawatirkan karena faktor jeda internasional.

“Siapa yang punya energi lebih banyak? Sheffield. Siapa yang lebih bergairah? Sheffield. Saya rasa para pemain United akan lebih rentan dari sisi energi,” ucap Charlie Nicholas dikutip dari Sky Sports.

Dari sisi teknis, Sheffield memang kalah dibanding United. Chris Wilder tidak punya pemain dengan reputasi bagus seperti Marcus Rashford, Harry Maguire atau David de Gea. Tapi, bukan berarti Sheffield akan kalah begitu saja.

“Saya terkesan dengan Sheffield United baru-baru ini karena mereka telah mencetak gol. Mereka akan benar meladeni Man United sejak awal, jadi jika mereka cukup baik, mereka perlu menunjukkannya dan bersama sebagai satu tim,” kata Charlie Nicholas.

“Mereka mungkin berharap bisa mengalahkan Man Utd saat ini, tapi saya pikir tim Ole Gunnar Solskjaer akan siap untuk meredamnya,” imbuh Charlie Nicholas.

Imbang 1-1 adalah skor prediksi yang diberikan Charlie Nicholas dalam ulasannya di Sky Sports untuk duel Sheffield vs Manchester United. Dia menilai bakal ada beberapa faktor yang mempengaruhi hasil pertandingan seperti kuatnya pertahanan Sheffield.

“Sheffield United akan mengejar dan menekan Marcus Rashford dan Anthony Martial sekuat yang mereka bisa.”

“Tiga pemain belakang mereka sangat bagus untuk apa yang mereka lakukan. John Egan menjadi salah satu yang terbaik musim ini. Dia pemain yang tenang dan agresif ketika dia perlu dan membuat rekan setimnya di posisi yang tepat, Mereka terorganisir dengan baik. Untuk alasan itu, saya pikir mereka akan mendapat hasil imbang,” ucap Nicholas.

Baca Juga:   Tottenham Hotspur vs Burnley 5-0 Highlights

Sumber: Sky Sports

 

Leave a Reply