Prediksi PSM vs Persib:

PERSIB Bandung menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

Pertandingan PSM vs Persib akan berlangsung mulai pukul 21.00 WITA atau 20.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

Pada laga ini, Persib akan kembali tampil dengan kekuatan penuh, dengan kembalinya Mohammed Rashid. Pada laga sebelumnya, pemain asal Palestina itu harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Persib terus memburu kemenangan atas PSM agar bisa bersaing dalam perburuan gelar juara Liga 1.

Namun, Maung Bandung harus mewaspadai kebangkitan Juku Eja yang kalah beruntun di tiga laga sebelumnya.

Pelatih Persib, Robert Albert, juga menyatakan timnya tidak akan lengah hanya karena performa Juku Eja tengah menurun.

Dari lima laga terakhir, PSM sekali meraih kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah. Tiga kekalahan terjadi secara beruntun yaitu dari Borneo FC, Persikabo 1973 dan terakhir dari Persita Tangerang.

“Tidak penting melihat tren hasil yang didapat PSM. Saya melihat mereka masih menampilkan semangat dan hasrat yang sama dengan kualitas penyerangan yang juga sama. Mereka bisa membuat gol dan juga punya materi pemain yang berkualitas,” katanya dikutip website resmi Persib.

“Semua pemain yang menghadapi Persib musim ini ingin meraih kemenangan. Sebab Persib merupakan tim besar. Mereka punya motivasi tambahan dan itu tidak hanya dari para pemain saja tapi juga, para pelatih dan offisial,” sambung Robert yang pernah lama menjadi pelatih PSM sebelum ke Bandung.

Di kubu PSM, pelatih Joop Gaal menilai, laga kontra Pangeran Biru akan menjadi pertandingan sulit.

Karenanya, ia meminta Zulkifli Syukur dan kawan-kawan untuk bisa bekerja keras di sepanjang pertandingan untuk memutus rantai kekalahan beruntun.

Baca Juga:   Siapkan 20 Pemain, Persib Bandung Akan Turunkan Tim Inti di Piala Walikota Solo

“Kami akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil baik. Ini bukan pertandingan mudah. Dalam dua hingga tiga laga terakhir ini, kami tidak bermain dengan cukup baik sehingga hasil yang didapat pun tidak cukup baik,” katanya.

Bagi Persib, kemenangan atas PSM akan membawa ke peringkat ketiga klasemen dengan 53 poin. Saat ini Persib berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 50 poin, terpaut lima poin dari tim teratas.

Untuk line-up, Persib kemungkinan masih mengandalkan kiper Teja Paku Alam untuk menjaga gawang. Penampilan Teja tengah bagus dengan banyak melakukan penyelamatan.

Kwartet bek Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Nick Kuipers, dan Achmad Jufriyanto kemungkinan kembali menjadi andalan di lini belakang.

Untuk lini tengah, pelatih Persib memiliki banyak opsi, namun kemungkinan diisi Mohammed Rashid, Marc Klok, Beckham Putra, dan Febri Hariyadi.

Ketiganya akan menyokong striker David dan Silva yang kemungkinan ditemani Frest Butuan, Ezra Walian, atau Bruno Cantanhede yang masih mandul.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Ganjar Mukti, Aditya Putera Dewa; Sutanto Tan, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri; Rizky Pratama, Golgol Mebrahtu, Anco Jansen.

Pelatih: Joop Gall

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Mohammed Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi, Beckham Putra, Frets Butuan; David Da Silva.

Pelatih: Robert Alberts.

 

Leave a Reply