Persib vs PSIS

Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022) malam.

Laga Persib vs PSIS akan berlangsung mulai pukul 20.45 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.

Dirilis laman resmi klub, Persibingin terus bersaing dalam perburuan gelar juara dengan meraih kemenangan atas PSIS.

Namun, dalam laga-laga sebelumnya, saat berpeluang naik ke posisi lebih atas, skuat Persib seakan bermain penuh beban dan akhirnya seri atau bahkan kalah.

Pangeran Biru saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Raihan poin Persib hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Arema FC yang memiliki poin sama dengan Bhayangkara FC di peringkat kedua.

“Kami butuh meraih tiga poin lagi. Jumlah pertandingan kami masih satu laga lebih sedikit ketimbang tim lain. Jika melihat posisi di klasemen, kami tahu seberapa pentingnya bisa tetap berada di papan atas,” kata pelatih Persib Robert Alberts.

Robert optimistis, timnya bisa mencapai posisi lebih baik dengan catatan kembali meraih tiga poin di pertandingan tunda kontra PSM Makassar. Hingga saat ini, laga tunda masih belum ditentukan PT Liga Indonesia Baru.

“Jika kami juga bisa menang dalam laga yang ditunda nanti, maka kami akan berada di posisi yang sangat baik. Karenanya, target kami di pertandingan besok malam tentunya adalah untuk kembali meraih tiga poin,” ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Di sisi lain, pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, menilai laga kontra Persib besok sangat penting.

Ia mengetahui betul bagaimana kekuatan lawan. Tapi, hal itu tak lantas membuat timnya gentar.

“Persib adalah salah satu tim terkuat. Mereka menunjukkan kualitasnya, baik secara tim maupun klub. Ini layaknya sebuah derby. Saya sering mengatakan, tim kami harus bekerja keras dan berusaha mendapatkan poin di setiap laga,” ujarnya.

Baca Juga:   Susunan Pemain Bali United vs Persib Bandung

PSIS saat ini tengah dalam performa menurun. Jandia Eka Putra dan kawan-kawan menghuni peringkat kedelapan dengan koleksi 33 poin.

Dalam lima partai terakhirnya, Mahesa Jenar tak pernah meraih kemenangan, yakni mencatatkan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Head to Head Persib vs PSIS

Dalam lima kali pertemuan terakhir antara kedua tim, Persib meraih empat kemenangan dan PSIS sekali menang. Pada pertemuan putaran pertama, Persib mengalahkan PSIS 1-0.

Persib juga memiliki tren performa yang lebih baik. Mereka hanya kalah sekali dalam empat laga terakhirnya dan kini mereka menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 46. PSIS Semarang tak pernah menang dalam empat laga dan kini menempati posisi kedelapan dengan nilai 33.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alaml Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Kakang Rudianto; Erwin Ramdani, Zalnando, Marc Klok; Bruno Cantanhede, Frets Butuan, David Da Silva, Ezra Walian.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Riyan Ardiansyah, Aqsha Saniskara Prawira, Ahmad Syiha, Alfeandra Dewangga; Flavio Junior, Eka Febri, Damas Damar; Chevaugh Junior, Adithya Jory.

 

Leave a Reply