Prediksi Persib Bandung vs Tira Persikabo – Liga 1 Selasa 18 Juni 2019

128 views

Persib vs Tira PersikaboPersib Bandung menjamu PS Tira Persikabo pada laga tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 18 Juni 2019.

Semula, duel Persib Bandung vs Tira Persikabo dijadwalkan 23 Mei 2019, namun terkendala izin kepolisian sehingga dijadwal ulang.

Duel Persib vs Tira Persikabo diprediksi berlangsung ketat.

Kedua tim sama-sama baru menjalani dua laga di Liga 1 dengan hasil yang sama –menang dan imbang. Persib dan Tira Persikabo juga sama-sama belum pernah kemasukan gol. Di klasemen, posisi keduanya sama-sama mengoleksi 4 poin dengan agregat gol 3-0.

Dari dua laga terakhir itu, kekuatan kedua tim relatif seimbang. Namun, dalam pertemuan terakhir keduanya, Persib Bandung kalahkan 1-2 dari PS Tira Persikabo pada ajang Piala Presiden 2019  di Stadion Si Jalak Harupat, 2 Maret 2019.

Saat itu, Maung Bandung masih dilatih Miljan Radovic dan belum diperkuat Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Kali ini Persib diunggulkan menang. Selain bermain di kandang, kekuatan Persib sudah berbeda dengan saat Piala Presiden 2019.

Tira Persikabo yang dilatih Rakhmad Darmawan memiliki trio andalan di lini depan, Loris Arnaud, Ciro Alves, dan Osas Marvelous Saha. Ketigana layak diwaspadai barisan belakang Persib yang dikawal Bojan Malisic dkk.

Lini depan Persib kemungkinan diisi duet penyerang Artur Gevorkyan dan Ezechiel N’Douassel dengan dukungan gelandang serang Rene Mihelic di tengah serta Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi di sektor sayap.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, kemenangan menjadi wajib bagi Hariono dan kawan-kawan dalam laga itu.

“Insyaallah menang apalagi kita di kandang sendiri. Saya bilang di situ kita harus membuktikan diri kita bisa menang,” ucap Umuh dikutip tempo.co.

Pertandingan itu, kata dia, menjadi ajang balas dendam bagi Persib terhadap skuad asuhan Rahmad Darmawan. Pada ajang babak penyisihan Piala Presiden 2019, Persib kalah 1-2.

Namun, PS Tira memang tidak bisa dianggap remeh. PS Tira belum mengantongi kekalahan sekalipun. PS Tira kini berhasil mengumpulkan 4 poin dari hasil satu kali menang dan sekali imbang. Manahati Lestusen dan kawan-kawan pun mampu bercokol di peringkat kesembilan dengan keunggulan masih memiliki satu pertandingan tunda yakni melawan Persib.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts mengatakan anak asuhnya tak boleh menganggap enteng PS Tira. Namun, Robert optimistis anak asuhnya bisa menang atas Tira Persikabo di Jalak Harupat nanti.

“Bisa lihat statistik mereka (PS Tira) cukup baik di musim ini. Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya, kami tahu kekuatan mereka tapi kami akan bermain di Bandung,” katanya.

Head to Head Persib vs Tira Persikabo

02/03/2019 Persib Bandung 1 – 2 Tira Persikabo
30/07/2018 Tira Persikabo  2 – 3 Persib Bandung
26/03/2018 Persib Bandung  1 – 1 Tira Persikabo
05/08/2017 Persib Bandung  3 – 1 Tira Persikabo
22/04/2017 Tira Persikabo  2 – 2 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Rene Mihelic, Hariono; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel, Artur Gevorkyan.

Tira Persikabo: Angga Saputra; Vava Mario Yaghalo, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo Nugroho, Abduh Lestaluhu, Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves, Osas Marvelous Saha.*

 

Liga 1 2019 persib bandung prediksi tira persikabo

Related Post

Leave a reply