Prediksi Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung FC

Posted on
Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung
Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung

Persib Bandung menjamu Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019, mulai pukul 18.30 WIB.

Persib diunggulkan menang karena bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh bobotoh di stadion. Namun, tim tamu dalam kondisi tanpa beban karena sudah dipastikan degradasi.

Maung Bandung mencari kemenangan guna mengejar target finis di posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019. Pelatih Robert Alberts bisa memainkan formasi terbaiknya.

Robert mengatakan timnya harus bermain menekan sejak awal.

“Tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi. Pemain yang semula merasakan tekanan, kini bisa bermain lepas. Sehingga, penting bagi kami untuk bermain penuh motivasi, tempo tinggi dan langsung memburu target yang dicari. Kami tidak akan membiarkan Lampung berkembang dan akan mencoba mendominasi pertandingan,” kata Robert.

Robert memprediksi Badak Lampung FC akan bermain dengan strategi bertahan sejak awal, sehingga Persib akan sulit menciptakan peluang.

“Mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball saat menyerang. Yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami. Jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka, jika tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya,” tambah Roberts.

Dari kubu lawan, Badak Lampung FC dipastikan akan bertanding dengan penuh semangat dan motivasi. Pemain tetap akan berusaha untuk meraih kemenangan walaupun sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

“Kami sudah tak ada peluang. Tapi kami ingin menyelesaikan pertandingan sebaik yang kami bisa dengan memberikan perlawanan kepada tuan rumah,” tegas pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic.

Baca Juga:   Persib Bandung vs Melaka United: Geoffrey Castillion Siap Dimainkan

Pertandingan melawan Badak Lampung FC pun akan menjadi ajang reuni bagi mantan pemain Persib, Bojan Malisic. Perpisahan haru dengan Bojan pada akhir putaran pertama mungkin masih teringat oleh Bobotoh. Pemain asal Serbia kembali ke Bandung tetapi sebagai lawan.

Musim lalu Persib kalah 0-2 dari Perseru. Di pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1.

Head to Head Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung

Badak Lampung 1 – 1 Persib
Persib 4 – 0 Badak Lampung
Persib 2 – 2 Badak Lampung
Badak Lampung 0 – 0 Persib
Persib 0 – 2 Badak Lampung

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung

Persib 0 – 0 Barito Putera
Bali United 3 – 2 Persib
Persib 0 – 2 Persela
PSS Sleman 0 – 0 Persib
Borneo 0 – 1 Persib

Lima pertandingan terakhir Perseru Badak Lampung

Persela 1 – 0 Badak Lampung
Badak Lampung 3 – 0 Madura United
PSS Sleman 5 – 1 Badak Lampung
Badak Lampung 2 – 0 Persija
Badak Lampung 2 – 3 Bhayangkara

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Zalnando, Nick Kuipers, Indra Mustaffa; Dedi Kusnandar, Omid Nazari; Frets Butuan, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel Ndouassel.

Perseru Badak Lampung FC: Daryono; Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Anthony Golec, Kelvin Wopi; Akbar Tanjung, Suhandi; Arthur Bonai, Hariyanto Panto, Fernandinho; Marquinhos.*

PERSIB.CO.ID | LIGA-INDONESIA.ID

 

Leave a Reply