Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

Posted on
Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera
Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

Persib Bandung menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) sore. Maung Bandung mempunyai misi untuk menebus posisi lima besar klasemen Liga 1 2019.

Persib sedang dalam momen positif. Dalam enam pertandingan terakhir, Persib menang lima kali dan sekali menuai hasil imbang. Catatan bagus itu menjadi modal berharga untuk melawan Barito Putera yang diasuh Djajang Nurjaman alias Djanur, eks pelatih Persib.

Saat melawan tim yang dilatih Djanur, Persib kalah tiga kali dan menang sekali. Rekor buruk Persib Bandung versus Djanur itu membuat skuat Maung Bandung layak waspada.

Kemenangan terbesar atas Persib didapat oleh Djajang saat menangani Persebaya. Di putaran pertama Liga 1 musim ini, Bajul Ijo dibawa menang 4-0.

Selain Persebaya, PSMS juga pernah dibawa oleh Djajang menang atas Persib. Momen itu terjadi di ajang Piala Presiden 2018. Saat itu, tim Ayam Kinantan menang 2-0 atas Persib di fase grup.

Kekalahan Djajang dari Persib ditelan saat masih menangani PSMS di Liga 1. Saat menjamu Persib di pekan ke-13 Liga 1 2018, PSMS kalah 0-3.

Catatan buruk Persib melawan Djajang ini disadari oleh gelandang tim Kota Kembang, Dedi Kusnandar. Dia pun waspada.

“Pasti semua tim putaran kedua banyak yang berubah, termasuk Barito, kita waspadai dengan datangnya pemain-pemain barunya, pelatih barunya Pak Djadjang, pasti beda dengan putaran pertama,” kata Dedi dilansir situs resmi Liga 1.

Dalam laga nanti Persib Bandung harus melakukan rotasi. Ancaman akumulasi kartu kuning menjadi sebab utamanya. Beberapa penggawa Maung Bandung terancam sanksi akumulasi kartu.

Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Abdul Aziz, Ardi Idrus, hingga Febri Hariyadi tinggal satu kuning lagi untuk terkenang hukuman larangan bertanding satu laga.

Baca Juga:   Persija Kalah 1-2 dari Semen Padang

Oleh karena itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memutar otak agar menutup kemungkinan keempatnya absen bersamaan.

“Ya, kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning. Kami harus terus menyegarkan kondisi pemain, kami tidak akan bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain” tutur Robert di situs Liga 1.

Pemain andalan Persib, Ezechiel N’Douassel, sudah harus menjalani sanski karena akumulasi kartu. Selain pemain asal Chad itu, pilar lainnya disebut Robert siap tampil.

“Kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain. Jadi ini akan menarik, karena bisa menurunkan pemain terbaik. Mungkin kecuali Ezechiel (akumulasi kartu),” kata Robert di situs Persib.

Kehadiran Djanur di Si Jalak kemungkinan menjadi daya tarik tersendiri bagi bobotoh. Mereka akan datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung agar Persib tak lagi dikalahkan tim asuhan Djanur.

Apalagi rekor Persib vs Barito juga tidak bagus. Dari lima pertemuan terakhir, Persib belum pernah menang, imbang tiga kali dan kalah dua kali.

Head to Head Persib vs Barito Putera

04/08/2019: Barito Putera 1-0 Persib Bandung
08/12/2018: Persib Bandung 3-3 Barito Putera
22/07/2018: Barito Putera 2-2 Persib Bandung
09/10/2017: Persib Bandung 0-0 Barito Putera
18/06/2017: Barito Putera 1-0 Persib Bandung

Rekor Persib Vs Djajang Nurdjaman

PSMS Medan 2-0 Persib Bandung (Piala Presiden 2018)
PSMS Medan 0-3 Persib Bandung (Liga 1 2018)
Persib Bandung 1-4 Persebaya Surabaya (Liga 1 2018)
Persebaya Surabaya 3-2 Persib Bandung (Piala Presiden 2019)
Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung (Liga 1 2019)

Baca Juga:   Persebaya vs Borneo FC 0-0 Highlights

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuippers, Zalnando; Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Kevin van Kipersluis.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Rony Beroperay, Cassio de Jesus, Nazar Nurzaidin, Donny Harold Monim; Sackie Doe, Rizky Pora, Kozuke Yamazaki; Samsul Arif, Fransisco Torres, Rafael da Silva.

PERSIB.CO.ID/LIGA-INDONESIA.ID

 

Leave a Reply