Prediksi Persib Bandung vs Arema FC – Liga 1 Selasa 12 November 2019

Posted on

Persib vs Arema

Persib Bandung menghadapi Arema FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa, 12 November 2019, pukul 15:30 WIB (Live Indosiar).

Persib saat ini ada di peringkat ke-8 klasemen Liga 1 Indonesia mengemas 37 poin. Sementara Arema FC menempati posisi ke-5 dengan koleksi 41 poin.

Laga Maung Bandung vs Singo Edan diprediksi sengit. Namun, kedua tim tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pemain inti harus absen di kedua kubu.

Persib Bandung tidak akan diperkuat Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Ezechiel N’Douassel, Gian Zola, dan Beckham Putra yang harus absen karena membela tim nasional.

Esteban Vizcarra tak bisa dimainkan karena terkena akumulasi kartu kuning. Gelandang serang Kevin Van Kippersluis mengalami cedera sehingga diragukan bisa dimainkan.

Persib dipastikan akan turun dengan banyak pemain pelapis, seperti Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, dan Ghozali Siregar. Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Frets Butuan juga berpeluang tampil sebagai starter.

Arema FC juga harus kehilangan banyak pemain andalan. Empat pemain Singo Edan dipanggil Timnas Indonesia, yakni Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso.

Hamka Hamzah dan Agil Munawar juga harus absen karena akumulasi kartu kuning. Dedik Setiawan yang sedang cedera.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bermain di kalender FIFA sangat menyulitkan karena banyak pemain inti memperkuat Timnas.

“Sayang waktunya tidak tepat untuk Persib. Jika saja kami bertanding melawan Arema sesuai jadwal awal, komposisi tim akan berbeda dan kami tidak harus bermain dengan banyak pemain yang ke timnas,” katanya.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menilai laga Persib Bandung vs Arema FC bakal berlangsung menarik.

Baca Juga:   Hasil & Klasemen Liga 1 2019 Pekan 25

“Ini akan jadi laga menarik. Kedua tim sama-sama memiliki masalah karena banyak pemain yang absen, tapi kami tidak khawatir karena punya pemain muda lain yang diberi kesempatan,” katanya.

“Mereka (pemain) hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus. Inilah cara Arema bermain. Kami fokus dengan tim dan tidak ada yang bisa menghentikan. Ini memang tidak akan mudah tapi kami akan memperlihatkan yang terbaik dan jadi laga yang bagus.”

“Saya bisa bilang ini adalah pertandingan derbi, saya memiliki ekspektasi ini akan jadi game yang bagus, Persib saat ini bermain bagus, dan ini akan jadi laga menarik,” ujarnya.

Milo membawa 18 pemain ke Bandung. Mereka adalah Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, Arthur Cunha, Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, Johan Farizi, Alfin Tuasalamony, Ricky Ohorella, Nasir, Jayus Hariono, Takafumi Akahoshi, Vikrian Akbar, Ridwan Tawainella, Makan Konate, Riky Kayame, Ahmad Nur Hardianto, Rifaldi Bawuo, Sunarto

Persib Bandung sedang berada dalam penampilan terbaiknya di putaran kedua Liga 1 Indonesia. Dari lima laga terakhir, Supardi Nasir dan kawan-kawan mengemas empat kemenangan dan sekali imbang. Arema tidak terlalu buruk.

Mereka masing-masing meraih dua kemenangan dan kekalahan serta satu kali seri dari lima pertandingan terakhir. Pada pertemuan pertama musim ini Persib menyerah 5-1.

Pertandingan Persib vs Arema diprediksi bakal berjalan sengit. Persib diunggulkan sedikit karena punya motivasi tinggi saat bermain di hadapan publik sendiri. Bagi kedua tim, laga nanti akan menjadi momen penting untuk menjaga peringkat jelang putaran akhir kompetisi.

Stadion Si Jalak Harupat dipastikan penuh. Sebanyak 26.000 tiket yang disediakan dikabarkan habis. Hanya bobotoh yang akan memenuhi stadion karena Aremania dilarang hadir.

Baca Juga:   Jadwal Liga 1 2019 Pekan 31

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung : I Made Wirawan; Supardi, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana;, Omid Nazari, Abdul Azis, Dedi Kusnandar; Frets Butuan, Erwin Ramdani, Ghozali Siregar.

Arema FC: Kurniawan Kartika Aji; Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Rachmat Latief, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto, Rifaldi Bawuo.*

PERSIB.CO.ID/LIGA-INDONESIA.ID

 

Leave a Reply