Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Pekan 32 Liga 1, Sabtu, 19 Maret 2022, Pkl. 20.30 WIB.

Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu, 19 Maret 2022.

Duel Persebaya vs Persib dimulai pukul 20:30 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Pertandingan dua tim papan atas Liga 1 ini diperkirakan bakal berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Persib wajib meraih kemenangan agar bisa menjaga peluang meraih gelar juara. Maung Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 63 poin atau tertinggal tiga poin dari Bali United, sang pemuncak klasemen.

Kemenangan atas Persebaya juga akan membuat Persib mengunci posisi dua klasemen dan berpeluang tampil di level Asia, AFC Cup 2023. Dengan mengoleksi poin 66, tak ada lagi tim di bawahnya yang bisa menyalip posisi tersebut.

Karenanya, pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan semua pemainnya akan bekerja keras untuk mengamankan posisi kedua.

“Kami ingin mengamankan dulu posisi kedua. Dengan kemenangan besok berarti menguncinya. Sekian lama tak main di AFC Cup, kami akan bermain di sana. Itu yang ingin kami raih besok,” kata Robert dilansir laman resmi Persib.

Pemain Persib Bandung Liga 1 2021

Selain mengunci satu tiket jatah ke AFC Cup, tiga poin dari Persebaya akan membuat Persib tetap berada dalam bursa calon juara Liga 1 2021/2022. Sebab, dalam sepakbola tak ada yang tahu bagaimana hasil akhir, Robert pun pastikan semua pemain siap tampil habis-habisan dengan tim asal Surabaya tersebut.

“Tentunya dengan kemenangan besok juga kami ingin menunjukan jika masih punya ambisi untuk menjuarai kompetisi musim ini. Jadi, kami akan fokus pada pertandingan untuk raih kemenangan,” paparnya.

Baca Juga:   HT: PSIS Semarang vs Persib Bandung 0-0

Dalam laga nanti Persib bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, termasuk duet striker asingnya, David da Silva dan Bruno Cantanhede, yang mulai menunjukkan ketajamannya mencetak gol.

David da Silva mengaku siap tampil maksimal. Eks pemain Persebaya ini menegaskan, status mantan tak akan mengurangi sedikit pun semangatnya untuk memberikan kemenangan bagi Persib. Ia berjanji bersikap profesional memberikan semua kemampuan terbaik.

“Sebelumnya saya pernah bermain bersama Persebaya dan berusaha menampilkan penampilan terbaik bersama mereka. Saat ini, tahun 2022, saya bermain bersama Persib. Saya akan bermain 100 persen untuk Persib, menampilkan yang terbaik buat tim saya saat ini,” tegasnya.

Ia juga memperkirakan, pertandingan melawan Persebaya bakal berlangsung menarik. Laga klasik dua tim perserikatan tersebut akan menjadi suguhan seru bagi penikmat sepakbola Indonesia.

David mengaku sangat menantikan pertandingan tersebut yang akan menjadi suguhan bagus bagi semua orang.

Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Namun, bukan perkara mudah bagi Persib mewujudkan ambisinya mengalahkan Persebaya sekaligus membalas dendam atas kekalahan telak 0-3 di putaran pertama.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menegaskan timnya akan tampil maksimal meraih kemenangan juga. Ia ingin meraih hasil manis di akhir musim, meskipun sudah tak mengincar gelar juara.

Semua pemain yang sudah disiapkan dalam keadaan siap tampil maksimal. Meskipun dalam laga malam Ricky Kambuaya masih diragukan tampil, begitu juga dengan Marselino Ferdinan yang juga tak bisa tampil, namun situasi itu tak menurunkan semangat untuk mengincar juga posisi kedua kompetisi musim ini.

“Laga lawan Persib mudah-mudahan pemain bisa tampil maksimal kembali meraih poin penuh,” ucapnya.

Melihat penampilan kedua tim dalam lima laga terakhir yang tidak terkalahkan, serta catatan pertemuan mereka, laga ini diprediksi bakal berjalan ketat.

Baca Juga:   Renan Silva Pemain Terbaik Liga 1 2019, Teco Pelatih Terbaik

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Alie Sesay, Reva Adi Utama, Arif Satria; Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat; Bruno Moreira, Taise Marukawa, Arsenio Cedric, Samsul Arif.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers; Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Mohammed Rashid, Beckham Putra; David Da Silva, Bruno Cantanhede.

Pelatih: Aji Santoso

 

Leave a Reply