Manchester United vs Tottenham Hotspur

Manchester United menjamu Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris. Duel MU vs Spur akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (12/3/2022) atau Minggu dini hari mulai pukul 00.30 WIB (Live SCTV).

Laga United vs Spurs diprediksi berlangsung sengit. Man United yang baru saja kalah telak 1-4 dari Manchester City mengusung misi kebangkitan di laga ini.

Namun, Spurs yang dilatih Antonio Conte sedang on fire. Mereka mencetak lima gol tanpa balas saat menang atas Everton di laga pekan sebelumnya.

Pelatih MU Ralf Rangnick dalam tekanan besar. Demikian juga para pemain usai kalah kalah dalam Manchester Derby di Stadion Etihad akhir pekan lalu.

Kekalahan itu membuat United menjauh dari zona Liga Champions dan disalip Arsenal di klasemen.

Kemenangan atas Spurs nanti akan membuat United yang berada di urutan kelima klasemen saat ini berpeluang kembali ke tempat Liga Champions, sebelum The Gunners menghadapi Leicester City sehari kemudian.

Kemenangan atas Spurs juga akan menjadi modal penting bagi MU yang akan menghadapi Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. Di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Setan Merah tak terkalahkan dalam empat pertandingan secara beruntun di Old Trafford dan hanya kebobolan satu gol dalam rentang itu.

Namun, striker Spurs Harry Kane tengah tajam-tajamnya di lini depan. Ia melampaui legenda Arsenal Thierry Henry dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Premier dengan golnya yang ke 175 dan 176 dalam kompetisi.

Pasukan Conte telah menghidupkan kembali pengejaran mereka untuk posisi empat besar setelah mengklaim kemenangan beruntun di Liga Premier – juga mengalahkan Leeds empat kali – dan Spurs bisa naik kembali ke empat besar dengan kemenangan di Old Trafford, tetapi mereka akan membutuhkannya. melakukannya dengan selisih lima gol.

Baca Juga:   Hasil Lengkap & Klasemen Liga Inggris Pekan 9

Tentu saja, Spurs memiliki pengalaman baru-baru ini dalam menang di kandang Manchester, dan mereka telah membuat kebiasaan untuk menang satu kali kemudian kalah satu kali di luar kandang sejak pergantian tahun, yang menjadi pertanda baik bagi mereka setelah kalah dari Middlesbrough di Piala FA sebelumnya.

Man United meraih kemenangan 3-0 di kandang Spurs dalam pertandingan yang membuat Nuno Espirito Santo kehilangan pekerjaannya di awal musim, tetapi Jose Mourinho mempermalukan mantan klubnya dengan kemenangan 6-1 di Old Trafford musim lalu.

Manchester United vs Tottenham Hotspur 2-1 Highlights

Team News

Di laga sebelumnya United kehilangan Cristiano Ronaldo karena masalah pinggul sebelum kekalahan dalam laga derby, tetapi Rangnick berharap pemain berusia 37 tahun itu dapat kembali bermain bersama Edinson Cavani yang juga baru sembuh dari cedera.

Bek tengah Raphael Varane juga kembali berlatih setelah serangan Covid-19. Sedangkan bek kanan Luke Shaw tidak akan pulih dari penyakitnya tepat waktu, dan Scott McTominay akan absen karena masalah betis.

Potensi kurangnya opsi penyerang mungkin membuat Marcus Rashford kembali ke Starting XI, setelah percobaan Bruno Fernandes yang gagal di Etihad.

Dari kubu Tottenham, Ryan Sessegnon akan absen karena masalah otot dalam laga kontra Everton.

Conte kemungkinan tidak akan mempertimbangkan banyak perubahan pada starer.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Alex Telles; Paul Pogba, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Anthony Elanga; Cristiano Ronaldo

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Romero, Eric Dier, Davies; Doherty, Hojbjerg, Bentancur, Reguilon; Kulusevski, Harry Kane, Heung-min Son.

Sumber: Sportsmole

 

Leave a Reply