Prediksi Manchester United vs Liverpool 20 Oktober 2019

Posted on

Prediksi Manchester United vs LiverpoolLiga Inggris Minggu 20 Oktober 2019. Siaran Langsung TVRI.

Manchester United vs Liverpool

Manchester United menjamu Liverpool pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Liverpool berada dalam posisi yang lebih diunggulkan karena penampilan sempurnanya dengan 8 kemenangan di 8 laga sebelumnya.

Dari delapan laga yang telah dimainkan di Premier League, The Reds tidak sekalipun kalah atau imbang. Skuat asuhan Juergen Klopp ini berada di puncak klasemen sementara dengan meraih 24 poin.

Kondisi itu kontras dengan situasi yang dialami Manchester United. Skuat The Red Devils yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer tengah terpuruk. United hanya dua kali menang dan kini berada di posisi ke-12 klasemen Premier League.

Karenanya, eks pemain Liverpool asal Belanda, Dirk Kuyt, memprediksi Liverpool akan menang, meski laga digelar di Old Trafford.

Duel Manchester United vs Liverpool adalah pertemuan dua tim dengan level rivalitas yang klasik. Pada laga seperti ini, terkadang kondisi terkini tim tidak banyak membawa dampak. Namun, Dirk Kuyt meyakini bahwa kondisi terkini akan memberi dampak.

“[Ada] banyak persaingan antara kedua tim, saya suka memainkan tipikal permainan seperti ini,” kata Dirk Kuyt dikutip dari Sky Sports.

“Jika Anda melihat Liverpool saat ini, saya pikir mereka punya kepercayaan diri yang besar, dan mereka seharusnya melakukannya karena mereka adalah tim yang hebat.”

“Liverpool yang sekarang tidak pernah menyerah, bahkan di masa-masa sulit mereka memenangkan pertandingan, mereka terus menang dan mudah-mudahan mereka juga akan melakukannya di Old Trafford,” katanya.

Manchester United sudah pernah kalah di kandang pada musim 2019/2020 ini. Setan Merah kalah dengan skor 1-2 atas Crystal Palace.

Baca Juga:   Jadwal Liga Inggris Pekan 11 Sabtu-Minggu 2-3 November 2019

United juga ditahan imbang oleh Arsenal di Old Trafford. Dirk Kuyt yakin Liverpool punya peluang untuk menang di Old Trafford.

“Saya pikir mereka bisa menang di sana. Itu keyakinan, dan Anda selalu memberikan segalanya untuk baju itu. Bermain sebagai tim dan jangan pernah menyerah,” kata Dirk Kuyt.

Menang di Old Trafford bukan hal yang tabu bagi skuat Liverpool. Pada musim 2018/2019 lalu, Liverpool menang dengan skor 1-4 saat berkunjung di Old Trafford. Liverpool kemudian juga menang dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Anfield.

Ada banyak alasan Manchester United tidak diunggulkan menang. MU mengalami musim yang buruk bersama Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils menjadi yang termandul sejauh delapan laga Liga Inggris di satu dekade terakhir.

The Red Devils sudah bermain sebanyak delapan pertandingan di Premier League. Hasilnya, mereka membukukan dua kemenangan, tiga hasil imbang, tiga kali tumbang. MU ada di peringkat ke-12 klasemen dengan raihan 9 angka.

Lini depan menjadi masalah utama MU musim ini. Pasca ditinggal oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, MU tinggal mempunyai stok Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Rashford sudah membukukan tiga gol membukukan dalam delapan pertandingan di Liga Inggris. Pencetak gol lainnya Daniel James, dia juga sudah mencetak delapan gol.

Dalam delapan pertandingan di Liga Inggris musim ini, MU baru mencetak sembilan gol, yang paling rendah dalam 10 tahun terakhir. MU gagal menjaringkan bola ke gawang lawan dalam dua pertandingan.

Musim paling produktif MU dalam delapan laga dicatatkan pada musim 2012/2013. Saat itu, mereka bisa 25 kali membobol gawang lawan.

MU diragukan tampil dengan kekuatan penuh, karena Paul Pogba sedang menjalani perawatan intensif, ditambah kiper David de Gea baru saja cedera saat membela Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa.

Baca Juga:   Manchester United Taklukkan Partizan Belgrade 3-0 #MUFC

Pogba sempat dikabarkan telah pulih dari cederanya. Namun jelang menghadapi Newcastle United akhir pekan kemarin, gelandang asal Prancis tersebut kembali dilanda cedera.

Pogba pun tak bisa memperkuat Timnas Prancis untuk menghadapi laga-laga penting di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, memperkirakan Pogba baru bisa kembali merumput tiga pekan ke depan. Itulah mengapa eks penggawa Juventus tersebut diragukan tampil saat bertemu Liverpool nanti.

Dugaan soal Pogba absen di laga kontra Liverpool diperkuat oleh penegasan Solskjaer.

“Dia mungkin takkan tersedia pada hari Minggu nanti. Masih ada jeda internasional, itu mungkin waktu bagi kami untuk memberinya 10 atau 14 hari tambahan agar bisa siap melawan Liverpool,” tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

Head to Head Manchester United vs Liverpool:

24/02/19 Manchester United 0 – 0 Liverpool
16/12/18 Liverpool 3 – 1 Manchester United
10/03/18 Manchester United 2 – 1 Liverpool
10/03/18 Manchester United 2 – 1 Liverpool
14/10/17 Liverpool 0 – 0 Manchester United

Lima Pertandingan Manchester United:

06/10/19 Newcastle United 1 – 0 Manchester United
03/10/19 AZ Alkmaar 0 – 0 Manchester United
01/10/19 Manchester United 1 – 1 Arsenal
26/09/19 Manchester United 1 – 1 Rochdale [p:5-3]
22/09/19 West Ham United 2 – 0 Manchester United

Lima Pertandingan Liverpool

05/10/19 Liverpool 2 – 1 Leicester City
03/10/19 Liverpool 4 – 3 RB Salzburg
28/09/19 Sheffield United 0 – 1 Liverpool
26/09/19 Milton Keynes Dons 0 – 2 Liverpool
22/09/19 Chelsea 1 – 2 Liverpool

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic; Andreas Pereira, Daniel James, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.*

Baca Juga:   Aston Villa vs Liverpool 1-2 Highlights #AVLLIV

(manutd.com/premierleague.com)

 

Leave a Reply