Persik Kediri vs Bali UnitedGubernur Bali Wayan Koster mengizinkan penonton untuk menyaksikan langsung laga terakhir Bali United di Liga 1 2021/2022 melawan Persik Kediri, Kamis (31/3/2022) di Stadion Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Gubernur Koster menegaskan, pihaknya juga meniadakan pembelian tiket alias gratis.

“Saya memberanikan diri menghadirkan penonton karena Bali sudah pada capaian (PPKM) level 2. Menurut aturan dibolehkan jumlah penonton yang hadir 75 persen dari kapasitas,” ujarnya MInggu (27/3/2022).

Didampingi pemilik Bali United, Pieter Tanuri, dan Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gede Mayun, Wayan Koster juga menyampaikan apresiasi kepada Bali United yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga 1.

Menurut rencana, usai laga Persik Kediri vs Bali United, akan ada penyerahan trofi juara Liga 1 2021/2022. Gubernur Bali menuturkan, dengan kapasitas Stadion Wayan Dipta yang mencapai sekitar 25 ribu orang, maka jumlah penonton yang diperbolehkan datang sekitar 15 ribu orang secara gratis.

Meski demikian, ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh para penonton yang akan hadir di stadion.

Pertama, harus sudah mendapatkan vaksin booster. Kedua, harus membawa hasil tes antigen negatif. Ketiga, wajib memakai masker dan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

“Bagi yang akan menonton, masih ada waktu empat hari,” kata Wayan Koster.

“Saya minta masyarakat datang dengan tertib, disiplin, tidak bikin ribut dan rusuh agar pertandingan ini betul-betul disaksikan dengan aman, nyaman dan damai,” katanya.

Laga Persik Kediri vs Bali United merupakan laga pekan ke-34 atau laga terakhir Liga 1 2021/2022. Pekan sebelumnya, Bali United dipastikan Juara Liga 1 usai Persib Bandung imbang melawan Persik. Bali sendiri kalah 0-3 dari Persebaya.

Laga Persik vs Bali akan menjadi satu-satunya pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 yang disaksikan penonton di stadion. Padahal sebelumnya, PSSI dan PT LIB melarang penonton hadir di stadion.

Baca Juga:   Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar

PT LIB juga sebelumnya melarang Bali United bermain di kandangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, selama seri IV dan V Liga 1 2021/2022.

 

Leave a Reply