Persija Rekrut Eks Pemain Juventus Marco Motta

Posted on

Marco Motta Persija

Persija Jakarta resmi merekrut eks pemain Juventus, Marco Motta. Menurut Presiden Persija, Ferry Paulus, pemain asal Italia berusia 33 tahun itu dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan.

“Marco Motta sudah menandatangani kontrak bersama kami beberapa hari lalu. Namun, dia memang belum bisa hadir saat ini,” ujar Ferry, Senin (13/1/2020).

Marco Motta berposisi sebagai pemain belakang. Dengan kepastian bergabungnya Marco Motta, kini Macan Kemayoran hanya tinggal mencari satu pemain asing lagi.

Setelah Marco Simic memastikan menambah kontrak hingga tiga tahun bersama Persija, Ferry juga memastikan Rohit Chand tetap berseragam Persija pada musim 2020.

“Kami memang punya beberapa kandidat untuk satu slot pemain asing. Tapi, belum bisa saya sampaikan. Kami berharap bisa mendatangkan pemain yang mirip atau lebih baik dari Marco Motta,” ujar Ferry dilansir liputan6.com.

Mantan bek sayap Juventus itu terakhir ia bermain pada Mei 2019 bersama klub Liga Siprus, Omonia Nicosia. Setelahnya ia menganggur (tanpa klub).

Marco Motta pernah diprediksi sebagai bek sayap masa depan Timnas Italia, ketika tampil cemerlang bersama AS Roma pada 2008-2009. Ketika itu, ia menjalani masa pinjaman dari Udinese.

Dipermanenkan oleh AS Roma pada akhir musim, ia hanya bertahan di tim ibu kota Italia itu setahun. Marco Motta kembali ke pelukan Udinese sebelum dipinjamkan ke Juventus pada 2010-11.

Juventus lalu kepincut dengan Marco Motta. Jalan pembelian pun diambil di akhir musim. Namun berselang enam bulan, ia dikirimkan ke Catania pada bursa transfer musim dingin 2012.

Ketika dipermanenkan, Marco Motta meneken kontrak jangka panjang bersama bersama Juventus. Selain Catania, ia juga pernah disekolahkan ke Bologna dan Genoa.

Baca Juga:   Daftar Tim Promosi Liga 1 2020 dari Liga 2 2019

Musim terbaik Marco Motta setelah mengalami masa kelam di Juventus terdapat di Almeria, peserta kasta kedua Liga Spanyol alias Segunda Division. Bermain pada musim 2017-18, ia mencatatkan 31 penampilan dan tiga gol.

Bersama Omonia Nicosia pada musim lalu, Marco Motta banyak duduk di bangku cadangan. Pengoleksi satu cap bersama Italia ini hanya bermain dalam delapan laga.

Kontraknya dengan Omonia Nicosia berakhir pada 1 Juli 2019. Motta memulai karier profesionalnya saat bermain bersama Atalanta Junior.  Tim Nasional Italia (senior) ia menjalani debut pada 10 Agustus 2010 saat uji coba dengan Pantai Gading.*

 

Leave a Reply