Persija Kalah 1-2 dari Borneo FC #PersijaDayPERSIJA Jakarta kalah 1-2 dari Borneo FC pada pertandingan pekan 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022).

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak Wahyudi Hamisi (12′) dan Jonathan Bustos (55′). Persija mencetak gol melalui Syahrian Abimanyu (20′).

Duel Persija vs Borneo berlangsung sengit. Jual-beli serangan terjadi sepanjang pertandingan.

Borneo FC membuka skor melalui Hamisi di menit ke-12. Umpan sepak pojok disambut dengan sundulan yang menjebol gawang Andritany.

Persija membalas delapan menit kemudian. Serangan gencar Macan Kemayoran berakhir dengan tendangan keras Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, laga Persija vs Borneo masih sengit. Peluang demi peluang diciptakan kedua tim.

Borneo kembali unggul di menit 55. Serangan umpan-umpan pendek berakhir dengan umpan silang Wawan. Bola dengan mudah diselesaikan Bustos dengan tendangan lurus menembus gawang Persija.

Borneo unggul 2-1 atas Persija.

Di menit 71, Persija harus bermain dengan 10 pemain. Abimanyu menerika kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan.

Bermain dengan 10 orang tidak membuat Persija bertahan, karena mengejar defisit gol. Namun, Borneo juga masih mengejar gol tambahan.

Di menit 74, Borneo nyaris menjauhkan skor. Bola berhasil diamanakan Andritany dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Persija membalas dengan mengancam gawang Borneo di menit 79. Sepakan kerasanya mengarah tepat ke kiper Borneo, Angga Saputro.

Di menit 85, Macan Kemayoran kembali menciptakan peluang. Sepakan keras Rohit Chand masih bisa diamankan Angga.

Dua menit kemudian, Irfan Jauhari menusuk sisi kanan kotak penalti Borneo. Umpan tariknya hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Persija terus menggempur Borneo. Makan Konate gagal memaksimalkan umpan lambung di depan gawang Borneo. Sundulannya melambung.

Baca Juga:   Jadwal Liga Inggris dan Liga 1 Sabtu-Minggu 2-3 Oktober 2021

Persija gagal menyamakan skor. Borneo menang 2-1 atas Persija sekaligus memberi Macan Kemayoran kekalahan ketiga secara beruntun. Di dua laga sebelumnya Persija kalah dari Persib dan Bali United.

Dengan hasil ini Borneo FC di posisi 6 klasemen dengan 45 poin. Persija masih tertahan di peringkat 7 klasemen dengan 38 poin dari 29 laga.

Susunan Pemain

Persija IX: Andritany, Maman, Ryuji, Ilham Rio, Konate, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri, Osvaldo, Syahrian Abimanyu, Taufik Hidayat,

Borneo FC IX: Angga Saputro, Wildansyah, Safrudin Tahar, Javlon, Leo Guntara, Terens, Bustos, Wahyudi Hamisi, Wawan Febrianto, Kei Hirose, Torres.

 

Leave a Reply