Persija Juara Piala Menpora 2021

Persija Jakarta tampil sebagai Juara Piala Menpora 2021. Dalam pertandingan final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), Persija menang atas Persib 2-1.

Di leg pertama, Macan Kemayoran juga menang dengan skor 2-0 atas Maung Bandung. Dengan demikian, Persija juara Piala Menpora 2021 dengan agregat gol 4-1.

Di pertandingan leg kedua, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 22. Bek muda Bayu Fiqri mendapatkan kartu merah.

Kondisi ini menguntungkan Persija yang hanya perlu tidak kebobolan. Persija pun lebih banyak bertahan dan memainkan bola di daerah sendiri, sambil sesekali melakukan serangan balik.

Salah satu serangan balik dimaksimalkan Osvaldo Haay menjadi gol di menit 51.

Unggul 1-0 membuat Persija kian nyaman dan mulai tampil agresif.

Persib Bandung baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-84 melalui tendangan bebas Ferdinand Sinaga.

Usai menyamakan kedudukan, Maung Bandung kian agresif. Sejumlah peluang didapat, namun gagal menambah gol.

Alih-alih menambah gol, gawang Persib justru dibobol lagi. Dalam skema serangan balik di menit 90, Riko Simanjuntak menjebol gawang Persib.

Skor berubah 2-1 buat Persija.

Baca Juga:   PSIS Semarang vs PSM Makassar 2-4 Highlights

Tidak ada gol tambahan setelahnya. Skor akhir Persib Bandung vs Persija Jakarta 2-1. Persija pun menjadi juara Piala Menpora 2021 dengan agregat gol 4-1.

Dengan hasil ini, Piala Menpora 2021 berakhir. Tiga besar hasil turnamen pramusim ini adalah Persija sebagai juara, Persib Bandung runner-up, dan PSS Sleman juara ketiga.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra (Ardi Idrus 26′), Frets Butuan (Erwin Ramdani), Ezra Walian, Wander Luiz (Ferdinan Sinaga).

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Marc Klok, Rohit Chand, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat (Alfriyanto Nico 9)+4′).

Kalahkan Persib, Persija Juara Piala Menpora 2021

 

Leave a Reply