Persib vs Arema FC: Maung Bandung Krisis Pemain

Posted on

Persib vs Arema

Persib Bandung menghadapi masalah krisis pemain depan menjelang laga melawan Arema FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabubaten Bandung, Selasa 12 November 2019.

Saat menjamu Singo Edan yang merupakan pertandingan tunda, skuat Maung Bandung dipastikan tidak bisa diperkuat Ezechiel N’Douassel, Esteban Vizcarra, dan gelandang muda Becham Putra.

Kevin van Kippersluis pun dalam kondisi cedera sehingga diragukan bisa tampil.

Kondisi krisis pemain ini diungkapkan oleh pelatih Persib Robert Alberts, seusai pertandingan melawan PSIS Semaang.

“Di balik kemenangan ini (dari PSIS) kita dihadapkan pada situasi yang cukup sulit karena Ezechiel mendapat kartu kuning. Dan dia harus terbang ke Afrika untuk memperkuat tim nasional negaranya, sehingga ketika melawan Arema dan Barito dia tidak bisa tampil,” katanya dalam jumpa pers usai laga.

Robert mengatakan, selain Ezechiel, Esteban Vizcarra juga tidak bisa bermain saat melawan Arema nanti karena laga tersebut merupakan pertandingan tunda dan dia pada saat itu mendapat akumulasi kartu.

“Mungkin akan ada satu atau dua pemain kita yang akan dipanggil tim nasional. Saya harus menyiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya, begitu juga dengan Kevin (van Kippersluis) yang mengalami cedera. Sehingga kita akan bermain tanpa empat atau lima pemain (inti) saat menghadapi Arema, dan itu menjadi tugas berat untuk tim bagaimana melihat pertandingan selanjutnya saat menghadapi Arema di tanggal 12,” katanya.

Dia menambahkan, kondisi Kevin saat ini masih diobservasi oleh dokter tim. Pemain asal Belanda tersebut harus keluar dan digantikan pada menit ke-29 oleh Esteban Vizcarra karena mengalami cedera di bagian pangkal paha.

Menurut Robert, cedera yang dialami Kevin membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa pulih. Oleh karena itu, pelatih fisik dan dokter tim Persib akan memeriksa kondisi Kevin di latihan pemulihan.

Baca Juga:   PSM Libas Arema 6-2

“Normalnya cedera pangkal paha butuh banyak waktu untuk pemulihan dan kami masih harus melihatnya lebih dulu. Kita akan melihat seberapa parah cedera yang dialaminya, dan kita akan lakukan evaluasi,” ujarnya.

Dokter tim Persib Rafi Ghani menuturkan, saat ini kondisi Kevin masih terus dipantau untuk melihat kondisi pemulihan cedera yang dialaminya di pertandingan kontra Laskar Mahesa Jenar.

“Kevin pada saat main lawan PSIS, di menit ke-27, merasakan enggak nyaman dibagian paha kiri bagian dalam. Terus yang bersangkutan memberikan aba-aba untuk diganti. Dan akhirnya coach menurunkan Esteban,” tutur Rafi dikutip laman resmi klub.

Dia menambahkan, saat diperiksa ada sedikit spasme di bagian otot paha bagian dalam, sehingga langsung dilakukan tindakan.

“Sekarang sedang menjalani terapi (obat-obatan) dan fisoterapi. Semoga cederanya tidak begitu serius dan cepat pulih,” katanya.

Secara mental, Persib dalam kondisi bagus usai tiga kali menang secara beruntun lawan Persija 2-0, Kalteng Putra 2-0, dan PSIS Semarang 2-1.*

 

Leave a Reply