Persib Bandung vs PSIS Semarang Imbang 0-0

Persib Bandung ditahan imbang PSIS Semarang 0-0 pada laga pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa (15/2/2022) malam WIB.

Buruknya penyelesaian akhir membuat peluang kedua tim sia-sia hingga akhir pertandingan.

Pada babak pertama, pertandingan Persib vs PSIS berjalan alot dengan tempo sedang.

Persib mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 67 persen. Namun, Persib tetap gagak mencetak gol, meskipun sudah melepaskan total lima tembakan ke arah gawang dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Peluang terbaik Persib terjadi pada menit ke-21 ketika tembakan Bruno Cantanhede membentur mistar.

PSIS yang mengandalkan serangan balik juga gagal mencetak gol meskipun sudah melepaskan tiga tembakan tepat sasaran.

Memasuki menit ke-25, Persib semakin nyaman menguasai bola dan mendominasi pertandingan.

Tepat pada menit ke-34,  kiper PSIS Jandia Eka Putra melakukan penyelataman gemilang ketika menepis tembakan kaki kiri Mohammed Rashid yang mengarah ke sisi kanan bawah gawangnya.

Tidak ada peluang tambahan tercipta. Skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Persib masih dominan dan menciptakan peluang gol sejak menit awal.

Berkali-kali David dan Bruno mendapatkan peluang. Finisihing yang buruk dari kedua striker asing Persib itu membuat peluang gol jadi sia-sia.

PSIS mendapatkan peluang emas di menit 78. Bola liar di depan gawang berhasil disergap pemain PSIS, namun bisa diamankan kiper Persib, Teja Paku Alam.

Usai peluang tersebut, PSIS kian agresif. Flavio mendapatkan peluang bagus di menit 80. Berhasil merangsek ke depan gawang, sepakannya melenceng.

Persib membalas semenit kemudian. Umpan lambung Nick berhasil disambut Bruno. Sayang, sundulannya kembali tidak akurat. Bola melambung dan untuk kesekian kalinya Bruno gagal memaksimalkan peluang.

Baca Juga:   Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan 33

Di lima menit akhir pertandingan, PSIS seakan mendapat tenaga baru dengan gencar mengurung Persib yang mulai kelelahan.

Namun, di menit-menit akhir waktu normal, giliran Persib yang menebar ancaman. PSIS berhasil menahan gempuran Persib.

Di extra time empat menit babak kedua, tidak banyak peluang dari kedua tim. Tak ada gol yang tercipta dalam laga ini. Skor akhir Persib vs PSIS 0-0.

Hasil ini membuat Persib tertahan di posisi 4 klasemen dengan 47 poin. PSIS di posisi 8 dengan 34 poin.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana (supardi Nasir 88′); Marc Klok, Beckham Putra (Febri Hariyadi 46′), Mohammed Bassim Rashid; Bruno Cantanhede, Ezra Walian (Fets Butuan 67′), David Da Silva

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Taufik Hidayat, Wallace Costa, Rio Saputro, Alfeandra Dewanggal Finky Pasamba, Eka Febri; Damas Damar Jati, Jonathan Cantillana, Komarudin, Chevaughn Walsh.

 

Leave a Reply