Bali United Juara Liga 1 2021/2022

Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2022).

Dengan hasil ini Bali United Juara Liga 1 2021/2022 karena poinnya tidak mungkin bisa dikejar Persib yang ada di posisi kedua.

Persib mengoleksi 68 poin dari 33 laga. Bali United mengoleksi 72 poin dari 32 laga. Meski kalah di dua laga sisa dan Persib menang di laga terakhir, maka poin Bali United tidak bisa dilampaui Persib.

Laga Persib vs Persik berlangsung sengit sejak menit awal. Persik langsung mengancam di menit-menit awal.

Persib mendapatkan peluang di menit kelima. Sundulan David Da Silva melambung jauh di atas gawang Persik.

Bentrok Persib vs Persik berjalan terbuka. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang untuk bisa mencetak gol cepat.

Persib mendapatkan tiga peluang beruntun saat pertandingan berjalan 14 menit. Upaya dari David da Silva, Bruno Catanhede, dan Frets Butuan untuk mencetak gol masih bisa diblok para pemain belakang Persik.

Memasuki pertengahan babak pertama giliran Persik yang mengancam gawang Persib. Doinathan Machado atau Tinga melepaskan tendangan bebas yang masih bisa dihalau kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam.

Pada menit ke-26, Persik nyaris unggul lebih dulu di laga ini. Yusuf Meilana melakukan aksi individu brilian dengan melewati empat pemain Persib tetapi penyelesaian akhirnya masih menyamping di sisi gawang.

Setelah itu pertandingan berjalan ketat dan tidak banyak peluang yang tercipta. Alhasil skor imbang 0-0 menjadi akhir 45 menit pertandingan.

Di babak kedua, Persib mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol pembuka di laga ini. Kesempatan itu didapat Marc Klok tetapi tembakannya dalam posisi terbuka di kotak penalti justru melenceng di sisi kanan gawang Dikri Yusron.

Baca Juga:   Kalahkan Persib 2-0, Persija di Ambang Juara Piala Menpora 2021

Pada menit ke-68, Persib kembali mendapatkan peluang lewat Catanhede. Namun, tembakan voli pemain asal Brasil itu yang mengarah ke gawang bisa digagalkan Dikri.

Mendekati akhir babak kedua, Machado melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih berada tipis di atas mistar gawang Persib pada menit ke-83.

Kedua tim tidak kunjung mampu mencetak gol hingga akhir pertandingan. Hasil imbang yang diraih Persib membuat Bali United otomatis mengunci gelar Liga 1 2021/2022.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Bayu Fiqri (Supardi Nasir 56′), Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando; Mohammed Rasyid (Dedi Kusnandar 56′), Marc Klok, Frets Butuan, Ezra Walian (Febri Hariyadi 56′); Bruno Cantanhede, David Da Silva.

Persik Kediri: Dikri Yusron; M. Sabillah, Arthur Felix, Sanjaya, Taufiq (Marwin Angeles 71′); Faris Aditama, D Machado, Yusuf, Ady Eko; Fahmi Al-Ayubi (Septian Bagaskara 78′), Ezze Jari.

 

Leave a Reply