Venue pertandingan Persib vs Persija di Bali disebutkan Manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Insya Allah sudah ada keputusan. Kami memilih Bali untuk lokasi pertandingan menghadapi Persija Jakarta,” katanya di Stadion PTIK, Jakarta, usai Persib bermain imbang 0-0 kontra tuan rumah Bhayangkara FC, Rabu (23/10/2019).

Umuh menjelaskan Persib tidak bisa menggelar laga kandang di Bandung. Menurutnya, ini lantaran adanya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bandung.

“Tidak bisa bergulir dan mendapatkan izin karena pihak kepolisian fokus mengamankan Pilkades serentak di Bandung,” ungkapnya.

Umuh juga menuturkan pihaknya telah bersurat kepada kubu Persija Jakarta dan juga operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Umuh pun yakin laga di Bali nanti bisa digelar sesuai rencana.

“Insya Allah masalah perizinan bisa dan sedang diurus. Kami juga sudah bersurat dengan PT LIB dan Persija,” pungkasnya.

Di laga pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 Juli 2019.

Dalam laga nanti, skuat Persib kemungkinan dalam kondisi full team. Ezechiel N’douassel yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain Persib ketika meladeni Bhayangkara FC, diprediksi bisa diturunkan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan Eze diistirahatkan karena kurang fit.

“Dia tidak seratus persen fit setelah membela timnasnya di Afrika untuk bermain di laga kualifikasi. Dia ada masalah di bagian kunci pahanya dan setelah bermain di laga sebelumnya tidak pulih dengan baik,” kata Robert.

Robert tidak ingin kondisi Ezechiel semakin parah karena dia akan sangat diandalkan tenaganya di laga berikutnya. Kondisi bahwa sang pemain sudah mengoleksi 8 kartu kuning juga lantas jadi bahan pertimbangan Robert. Dia tidak ingin ada terlalu banyak pemain yang terkena akumulasi.

Baca Juga:   Susunan Pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta - Final Piala Menpora 2021

“Jadi kami tidak ingin mengambil resiko. Dan kami juga tidak bisa menurunkan terlalu banyak pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning. Karena itu bisa membuat banyak pemain absen di laga berikutnya, kami tidak mau mengambil risiko itu,” tutur Robert.

Sejak awal dirinya sudah berkumpul dengan pemain dan menyebut ingin memainkan pemain yang benar-benar fit. Karena di tengah padatnya jadwal, Robert enggan ada pemain yang harus terkena cedera parah. Apalagi setelah bermain melawan Persebaya serta Bhayangkara, Persib harus meladeni Persija.

“Saya sudah bicarakan itu kepada seluruh pemain di tim, semua harus seratus persen fit di laga ini sebab ada tiga big match dalam satu pekan dan kami seolah harus melakukan perjalanan mengelilingi dunia untuk memainkan beberapa pertandingan di Indonesia,” jelasnya.

Pertandingan Persib vs Persija diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan guna memperbaiki peringkat di klasemen. (persib.co.id/simamaung.com).

 

Leave a Reply