Persib Bandung Taklukkan Persija 2-0

Persib Bandung menang 2-0 atas Persija Jakarta pada laga pekan 28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Watan Dipta Gianyar Bali, Selasa (1/3/2022) malam.

Dua gol kemenangan Maung Bandung diciptakkan David da Silva di menit 15 dan 85.

Dalam laga ini, Persib tampil dominan di babak pertama. Persija lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik.

Persib Bandung mengancam di menit ke-14 lewat sundulan David Da Silva. Bola yang meluncur ke sudut gawang, masih bisa ditepis kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, dan menghasilkan korner.

Marc Klok mengeksekusi sepak pojok dengan baik. Bola berhasil disambut dengan tendangan David Da Silva. Bola merobek gawang Persija untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi Maung Bandung.

Tertinggal satu gol, Persija mencoba mencari gol balasan secepat mungkin. Sebuah bola lewat sundulan Novri Setiawan masih sedikit melebar dari target.

Persib terlihat jauh lebih dominan daripada Persija setelah laga berjalan setengah jam. Anak-anak Bandung mampu membuat serangan Macan Kemayoran putus sebelum masuk sepertiga akhir.

Pemain muda Persib, Beckham Putera, dua kali terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Persija mendapatkan peluang dari sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Persib pada menit ke-33. Dari skema sepak pojok, Riko Simanjuntak gagal memanfaatkan peluang menjadi gol setelah bola keluar lapangan mengenai pemain lawan.

Semenit berselang, Marko Simic juga gagal merobek gawang Persib. Bola tembakan striker asal Kroasia itu melebar di samping kiri gawang Persib.

David Da Silva nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-35. Berhadapan satu lawan satu dengan Andritany, bola yang dicungkil pemain asal Brasil itu masih bisa ditepis.

Persija beberapa kali punya momen untuk mengancam dari skema bola mati akibat pelanggaran pemain Persib. Kesempatan itu terbuang sia-sia dikarenakan umpan-umpan yang buruk.

Baca Juga:   Daftar Pemain Lengkap Klub-Klub Liga 1 2021/2022

Skor babak pertama Persija Jakarta vs Persib Bandung 0-1.

Di babak kedua, Persija langsung menyerang guna mencari gol penyama skor. Namun, Macan Kemayoran mengganti mesin golnya, Marco Simic, dengan Taufik Hidayat di awal babak kedua.

Di menit 50, Makan Konate berhasil merangsek ke kotak penalti Persib. Namun bek Persib mampu mengantisipasinya.

Laga kian seru, namun juga diwarnai banyak pelanggaran. Pelatih Persib, Robert Rene Albert, juga kebagian kartu kuning dari wasit.

Di menit 63, tendangan bebas Persija dari sisi kotak penalti nyaris menjebol gawang Persib. Sundulan back header Rico Simanjuntak diamankan Bruno Cantanhede.

Peluang kembali bagi Persija di menit 66. Umpan silang Makan Konate mengarah pada Taufik yang berdiri bebas di depan gawang Persib. Sepakannya melambung.

Persib membalas semenit kemudian. Bola yang dibawa Bruno ke kotak penalti berakhir dengan tendangan Mohammed Rashid yang membentur mistar gawang Persija.

Peluang lagi bagi Persib datang di menit 73. Umpan-umpan pendek di kotak penalti, berakhir sepakan Rashid yang membentur bek Persija. Bola masih bisa dihalau Andritany.

Di menit 77, tendangan jarak jauh Irfan membentur Igbonefo. Bola nyaris masuk ke gawang Persib dan menghasilkan sepak pojok.

Laga kian menarik di 10 menit akhir babak kedua. Persija dan Persib saling serang dan menciptakan peluang gol. Persija lebih banyak menguasai bola.

Di menit 81, Makan Konate mendapatkan bola liar di depan gawang Persib. Sepakannya melenceng tipis di kanan gawang Teja.

Tiga menit kemudian, Frets Butuan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola bola berhasil diamankan Anditany.

Dari umpan sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Persija. Bola lepas dari tankapan Andritany berhasil dicocor David da Silva dan gol.

Baca Juga:   Jadwal Liga 1 2019 Pekan 34 - Pertandingan Terakhir

Persib unggul 2-0 atas Persija hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Persib naik ke posisi 2 klasemen dengan 57 poin, hanya terpaut 1 poin dari Bali United yang ada di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Rohit Chan, Rio Fahmi; Ichsan, Abimanyu, Makan Konate, Novri Setiawan; Riko Simanjuntak (Irfan Jauhari 70′), Marco Simic (Taufik Hidayat 46′).

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus (Zalnando 83′); Marc Klok, Mohammed Rashid, Beckham Putera (Erwin Ramdani 68′); Frets Butuan, Bruno Cantanhede (Dedi Kusnandar 89′), David da Silva.

Gol David da Silva (15′)

Gol kedua David da Silva (85′)

Leave a Reply