Persib Bandung Resmi Perkenalkan Tiga Rekrutan Baru

Posted on
Pemain Persib Bandung 2020
Pemain Persib Bandung 2020 latihan perdana Jumat 10 Januari 2020 (persib.co.id)

Persib Bandung mulai menggeliat di bursa transfer Liga 1 2020. Maung Bandung resmi memperkenalkan tiga rekrutan barunya musim 2020, yakni pelatih kiper Luizinho Passos, bek tengah Victor Igbonefo, dan penyerang muda Beni Oktovianto.

Dilansir laman resmi klub, Luizinho dan Igbonefo resmi dikontrak Kamis (9/1/2020). Beni dikontrak sehari kemudian, Juma (10/1/2020).

Victor Igbonefo resmi kembali ke Persib setelah sempat berkelana ke klub Thailand, PTT Rayong. Bek naturalisasi asal Nigeria yang memperkuat Persib musim 2018 ini diikat dengan kontrak berdurasi dua musim dengan opsi pemanjangan selama satu musim.

Persib juga secara resmi telah bekerja sama dengan pelatih penjaga gawang asal Brasil, Luiz Fernando Silva Passos. Terhitung sejak Januari 2020 ini, pelatih yang akrab disapa Luizinho Passos ini akan menggantikan posisi pelatih kiper yang sebelumnya diisi oleh Gatot Prasetyo.

Sehari kemudian, Persib mengumumkan secara resmi telah mengontrak Beni Oktovianto dengan durasi satu musim kompetisi plus opsi perpanjangan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu merupakan rekrutan anyar kedua Maung Bandung di awal 2020 ini setelah Victor Igbonefo.

Sebelum merapat ke Persib, Beni sempat berkelana di sejumlah klub. Ia pernah bermain di Liga 2 bersama Persik Kediri, Persiba Balikpapan dan sempat dipinjamkan ke Kalteng Putra. Di musim 2018, ia mampu mencetak 9 gol bagi Persiba dan menjadi striker andalan di skuat Kalteng Putra.

Pria kelahiran 23 Oktober 1998 itu bakal mengenakan kostum bernomor punggung 82 di skuat Persib Bandung 2020.

 

Leave a Reply