Persib Bandung Lepas Arsan Makarin ke PSPS Pekanbaru

Arsan MakarinPersib Bandung melepas winger muda Arsan Makarin PSPS Pekanbaru yang berlaga di Liga 2 musim depan. Arsan menerima pinangan PSPS dengan durasi kontrak satu tahun.

Arsan Makarin mengatakan, dirinya ingin mencari lebih banyak menit bermain dan suatu saat bisa kembali ke Bandung.

“Karena memang sudah dirundingkan sama keluarga kalau Arsan mau cari menit bermain lebih. Ya kan memang rencananya mau pindah dulu, ingin lebih berkembang lagi. Insya Allah bisa balik lagi ke Persib, bisa berkontribusi lebih. Cari pengalaman juga,” kata Arsan, Minggu (30/6/2024).

Di PSPS, winger berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan skuat yang dilatih Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu menjamin Arsan untuk bisa memberikan jatah bermain yang banyak.

“Ada komunikasi juga sebelumnya sama coach Aji. Di sana juga terutama Arsan bisa dapet menit bermain lebih banyak. Coach Aji juga pasti membimbing Arsan. Satu hal sih visi misi nya pengen menit bermain lebih di sana,” jelas Arsan.

Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat, itu mengakui sudah cukup puas ikut membela Persib dan turut berperan dalam membawa Maung Bandung menjadi juara Liga 1 2023-2024.

“Untuk penampilan kemarin Alhamdulillah dapat kepercayaan dari coach Bojan (Hodak). Cukup puas, cuma sebagai pemain butuh menit bermain lebih biar bisa lebih belajar lagi, bisa lebih baik lagi untuk ke depannya,” kata Arsan.

“Arsan memutuskan untuk mencari kesempatan yang lebih di luar. Suatu saat insya Allah kalau Allah kasih ridho, kasih izin Arsan pasti balik ke Persib. Apalagi kalo Persib-nya menawari lagi terus Arsan sudah dapat pengalaman lebih,” ucap Arsan.

“Belajar lebih baik lagi diluar yang pasti bisa lebih kontribusi dan bisa kasih lebih ke Persib nya. Mundur satu langkah untuk loncat 5 langkah,” imbuhnya.

“Targetnya keluar untuk lebih baik dan pas kembali ke Bandung bisa kontribusi besar buat Persib. Keputusan yang berat, tapi harus diambil juga karena untuk masa depan Arsan juga,” jelasnya.

Arsan pun menyampaikan terima kasih kepada kepada bobotoh, para pemain Persib, pelatih, ofisial dan manajemen.

“Terima kasih juga Bobotoh sering kasih masukan ke Arsan, pasti Arsan jadiin pembelajaran untuk ke depannya. Karena, yang namanya suporter pasti ingin lebih membangun untuk pemain dan klub,” kata Arsan.

“Ini pengalaman yang luar biasa karena Bobotoh ‘kan salah satu suporter terbesar di Indonesia. Semoga bisa lebih berprestasi lagi ke depannya,” tandasnya. (OKZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.