Persib vs Madura UnitedPERSIB Bandung menang 3-2 atas Madura United pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022) malam.

Tiga gol kemenangan Maung Bandung diciptakan melalui brace Bruno Cantanhede di babak pertama dan gol Zalnando di babak kedua.

Gol balasan Madura dicetak di babak kedua melalui Greg Nwokolo dan penalti Beto Goncalves.

Persib Bandung mendominasi pertandingan. Namun, Madura United juga banyak mengancam gawang Teja Paku Alam melalui serangan balik.

Madura United bahkan menciptakan peluang pertama yang langsung dibalas Persib.

Saat laga memasuki menit 16, Bruno Cantanhede yang mulai tajam bersama Persib, berhasil memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Madura United.

Gol sundulan Bruno membawa Persib Bandung unggul 1-0 atas Madura United.

Bruno kembali mencetak gol bagi Persib di menit 31. Berhasil memasuki kotak penalti, striker asal Brasil ini mengecoh kiper Madura dan mencetak brace-nya di laga ini.

Madura bukannya tanpa perlawanan. Sejumlah peluang mereka ciptakan untuk mencetak gol balasan, namun selalu kandas. Persib Bandung unggul 2-0 atas Madura United di babak pertama.

Di babak kedua, Persib masih dominan. Namun, Madura United juga gencar melakukan serangan dan mememberi ancaman ke gawang Teja.

Persib harus kehilangan Bruno yang cedera di menit 57. Ia digantikan Zalnando.

Sebelumnya, Asep Berlian yang sudah dapat kartu kuning, melakukan perlanggaran keras terhadap Beckham Putra. Namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Di menit 69, Persib menciptakan peluang. Henhen Herdiana merangsek ke depan gawang Madura. Sepakannya ditepis kiper Hong Jungman.

Frustrasi pemain Madura berbuah banyak pelanggaran. Di menit 71, giliran Beto yang melanggar Nick Kuipers dan mendapatkan kartu kuning.

Baca Juga:   Persebaya vs Borneo FC 0-0 Highlights

Madura terus memberikan tekanan. Persib yang kehilangan striker banyak bertahan di pertengahan babak kedua.

Di menit 74, Persib menambah gol. Dari serangan balik, Frets Butuan berhasil membawa bola dari belakang ke depan kotak penalti Madura.

Zalnando yang bergerak dari sisi kanan kotak penalti menerima umpan Frets. Tendangan keras kaki kirinya mengoyak gawang Madura United. Persib unggul 3-0.

Madura mengancam semenit kemudian. Serangan yang membuat kalang-kabut pertahanan Persib berakhir dengan sepak pojok saja.

Laga kian seru di tengah guyuran hujan. Di menit 80, Mohammed Rashid melakukan tendangan jarak jauh, namun tidak tepat sasaran.

Rashid kembali mencoba peruntungan di menit 84. Tendangannya dari luar kotak penalti bisa diamankan kiper Madura.

Madura langsung membalas. Greg Nwokolo mampu mencetak gol balasan. Sepakannya tidak bisa dijangkau Teja. Skor berubah, Persib 3, Madura United 1.

Dua menit berselang, Madura mendapatkan hadiah penalti. Achmad Jufriyanto menarik Beto Goncalves di depan gawang Teja.

Beto yang menjadi eksekutor penalti, dengan mudah mengecoh Teja Paku Alam. Skor berubah, Persib 3, Madura 2.

Persib membuka peluang di menit 89. Sepakan Frets Butuan lemah dan bisa ditangkap kiper Madura United.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Skor akhir Persib Bandung vs Madura United 3-2.

Dengan hasil ini Persib di posisi dua klasemen Liga 1 dengan 66 poin dari 31 laga, sama dengan poin Bali United di puncak. Bali baru memainkan 30 laga.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam (GK); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Beckham Putra, Erwin Ramdani (Frets Listanto Butuan 66′), Abdul Aziz (Dedi Kusnandar 66′), Ezra Walian, Bruno Cantanhede (Zalnando 57′).

Baca Juga:   Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United

Madura United: Hong Jungnam (GK); Fandry Imbiri (Zulfiandi 46′), Jaimerson Silva, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko, Asep Berlian (Moch Syahertian 56′), Slamet Nurcahyo (Alekvan Djin 46′), Jaja, David Laly (Gregory Junior Nwokolo 46′), Bayu Gatra, Alberto Goncalves.

Video Cuplikan Gol-Gol Persib Bandung

Gol Pertama Bruno

Gol Bruno Lagi

Gol Zalnando

Leave a Reply