Persib Bandung Hadapi Arema FC Tanpa 5 Pemain Andalan

Posted on

Persib vs Arema

Persib Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya saat melawan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 12 November 2019 pukul 15:30 WIB.

Sebanyak lima pemain dipastikan absen, yakni Ezechiel N’Douassel, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, dan Beckham Putra.

Ezechiel absen karena harus membela Timnas Chad di kualifikasi Piala Afrika. Esteban Vizcarra mesti diparkir karena akumulasi kartu.

Ardi dan Febri baru saja menerima panggilan Timnas Indonesia senior untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Beckham sedang membela Timna U-19 di ajang Kualifikasi AFC U-19.

Rencananya, Ardi dan Febri gabung Timnas Indonesia pada 10 November 2019 sehingga keduanya akan absen saat Persib melawan Arema FC, dalam partai tunda pekan ke 21, Selasa 12 November 2019.

Selain itu, Persib juga terancam tanpa Kevin van Kipersluis yang mengalami cedera saat berlaga melawan PSIS Semarang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku situasi yang dihadapinya sulit.

“Akan sulit karena Ezechiel mendapatkan kartu kuning dan dia akan segera meninggalkan klub ke Afrika (bersama timnas) jadi dia tidak akan bisa tampil melawan Arema dan saat kembali juga tak bisa bermain melawan Barito,” kata Robert.

“Esteban juga terkena larangan main melawan Arema dan ada 1-2 pemain ke timnas. Saya harus mulai berpikir untuk pertandingan berikutnya, karena Kevin juga cedera, jadi kami akan bermain tanpa 4-5 pemain utama melawan Arema,” lanjutnya.

Mengenai cedera Kevin, dokter tim Persib, M. Raffi Ghani, menjelaskan, pemain asal Belanda itu mengalami cedera saat pertandingan kontra PSIS Semarang.

“Kevin pada saat main di menit ke-27, merasakan tidak nyaman di bagian paha kiri bagian dalam. Terus memberi aba-aba untuk diganti,” kata Rafi.

Baca Juga:   Persib Bawa 22 Pemain ke Bali untuk Lawan Persija, Ini Daftarnya

Bagi Ardi Idrus, bermain di Timnas Indonesia akan menjadi yang pertama sepanjang kariernya. Ia pun mengaku kaget juga berterima kasih kepada Persib dan bobotoh yang berperan membesarkan namanya.

Pemain asal Ternante ini mengaku sempat tak menyangka mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia.

“Terima kasih tentunya, jujur saya kaget dengan pemanggilan ini. Tetapi saya bersyukur, karena ini kesempatan bagus untuk (karier) saya ke depan. Saya tetap fokus, apa yang dipercayakan ke saya untuk ke Timnas,” ujar Ardi Idrus ketika ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11/2019).

Ardi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pemain, staf, dan Bobotoh Persib Bandung yang sudah mendukungnya hingga mendapat kepercayaan membela Timnas Indonesia.

“Saya juga terima kasih untuk teman-teman pemain, staff pelatih, dan Bobotoh. Tentu tidak mudah untuk main di Timnas. Karena untuk bisa sampai di sana harus kerja keras,” katanya dikutip Tribun Jabar.

Rencananya, Ardi Idrus akan gabung bersama Timnas Indonesia pada Minggu 10 November 2019.

Ardi dipastikan absen saat Persib melawan Arema FC, dalam partai tunda pekan ke 21, Selasa 12 November 2019.

“Kemarin dapat kabar dari orang Timnas, Yeyen Tumena (asisten pelatih Timnas Indonesia). Besok sudah gabung,” ucap Ardi Idrus.*

 

Leave a Reply