Pemain Baru Persib Farshad Noor Siap Dimainkan di Piala Menpora

Persib Bandung mencoret pemain asing asal Afghanistan, Farshad Noor.

Maung Bandung merekrut Farshad menjelang Piala Menpora 2021. Setelah dimainkan dalam turnamen pramusim itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku Farshad tidak memenuhi ekspektasinya.

Semula, Robert memiliki harapan tinggi terhadap pemain yang memulai karier bersama PSV Eindhoven itu dan merupakan kapten kesebelasan di tim nasional.

“Tidak, kami tidak akan berlanjut dengan Farshad. Dia tidak sesuai dengan tolak ukur saya. Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga,” kata Robert dikutip simamaung.com, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, peluang Farshad untuk bisa menunjukkan kapasitasnya sangat besar.

Dalam delapan laga yang dimainkan oleh Persib di Piala Menpora, tujuh kali pemain berusia 26 tahun tersebut diberi kesempatan mentas.

Namun, Farshad gagal memberi bukti bisa menggantikan peran Omid Nazari di lini tengah Persib, bahkan kalah bersaing dengan Dedi Kusnandar dan pemain muda Beckham Putra Nugraha.

Menurut Robert, Farshad sendiri merasa gagal membuktikan kemampuannya selama bermain untuk Persib.

“Maksud saya saya tidak hanya memberikan satu kesempatan tapi ada banyak kesempatan yang diberikan. Dia memahaminya, dia juga setuju dengan saya karena bermain di bawah kapasitasnya,” katanya.

Persib akan melakukan perbaikan dengan mengganti gelandang asing Asia baru.

“Kami harus berpikir tim yang bagus untuk liga dan harus memenuhi standar kami. Karena Persib adalah tim yang besar dan kami punya ekspektasi yang besar untuk pemain asing,” tutup Robert.*

 

Leave a Reply