Persib Bandung Bawa 22 Pemain ke Bali

Posted on

Stadion Gianyar Bali

MedianSport.comPersib Bandung membawa 22 pemain ke Bali untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan 23 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 18 Oktober 2019.

Pelatih Pesib Robert Alberts mengaku sudah memiliki gambaran mengenai skuat yang akan dibawanya.

Setelah memantau perkembangan tim melalui latihan intensif dan game internal, pelatih asal Belanda itu pun berencana membawa sedikitnya 22 pemain untuk menghadapi skuat Bajul Ijo.

Tiga kiper Maung Bandung, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik, dipastikan ikut dalam rombongan ke Pulau Dewata.

“Total kita akan bawa 22 pemain termasuk tiga kiper. Karena, setelah dari Bali kami akan langsung bertolak ke Jakarta,” tutur Robert dilansir laman resmi klub, Minggu (13/10/2019).

Mengenai kekuatan Persebaya, Robert mengklaim sudah memiliki catatan tersendiri. Ia pun sempat menyaksikan pertandingan Persebaya melawan Borneo FC melalui siaran langsung televisi.

“Persebaya memainkan pertandingan yang kompetitif saat melawan Borneo. Saya pikir Wolfgang Pikal (pelatih Persebaya) masih memikirkan cara untuk mengembangkan timnya. Dan 0-0 adalah hasil yang cukup adil jika kalian melihat pertandingan kemarin. Karena di sisi lain, Borneo juga sangat agresif,” terang Robert.

Laga kandang Persib terpaksa tak bisa digelar di Bandung. Izin keamanan menjadi sebab Maung Bandung harus terusir.

Seperti musim lalu –saat dijatuhi sanksi Komdis PSSI– Persib memilih kandang Bali United sebagai kandang alternatif. Selain menjamu Persebaya (18/10/2019), Persib juga kemungkinan menjamu Persija di Bali (28/10/2019).

Namun, Stadion Kapten I Wayan Dipta sejauh ini tidak bersahabat dengan Persib. Pasalnya, skuat Maung Bandung tak pernah menang saat menjamu tamunya di sana.

Empat kali bertanding, Persib dihempaskan Persebaya 4-1, kalah 0-1 dari PSMS Medan, dan dua kali imbang melawan Perseru 2-2 dan Barito Putera 3-3.

Baca Juga:   Bhayangkara FC Tahan Imbang Persib Bandung #PersibDay

Guna mengatasi rekor buruk, skuat Persib akan lebih lama berlatih di Bali. Rombongan dijadwalkan berankat Selasa (15/10/2019).

Robert berencana melanjutkan persiapan di Bali lantaran skuatnya membutuhkan adaptasi.

“Kita tidak mungkin berangkat mepet, karena kita harus persiapan juga di Bali. Ini bukan laga tandang, ini laga kandang. Jadi kita harus menetap di sana, latihan di sana,” tutur Robert.

Usai berlaga di Bali, Maung Bandung bakal melawan Bhayangkara FC, Rabu (23/10/2019), di Stadion PTIK Jakarta. Partai itu tidak akan dihadiri oleh penonton.

“Setelahnya, kita masih stay di sana (Bali) untuk mempersiapkan laga lawan Bhayangkara. Karena kita sudah mendapat konfirmasi kalau main lawan Bhayangkara pada 23 Oktober, di luar ekspektasi kita karena kita bermain di stadion yang kosong (tanpa supporter),” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi itu di luar ekspektasi, pasalnya ia membayangkan jika Bobotoh dapat hadir di sana. Belum diketahui apa alasan pasti pertandingan pekan ke-24 nanti tidak akan dihadiri suporter.

“Di Jakarta, di Stadion PTIK, diluar ekspektasi kita, sekarang kita harus main di stadion yang kosong. Kita juga tidak main di kandang, setelahnya kita main di stadion yang kosong. Supporter tidak bisa mengikuti tim,” katanya dikutip simamaung.com.*

 

Leave a Reply