Persib Bandung Bakal Datangkan Pemain asal Jepang Kazuki Takahashi

Persib Bandung dikabarkan akan merekrut pemain asing anyar asal Jepang menjelang Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. 

Pemain tersebut adalah seorang gelandang berpaspor Jepang, yakni Kazuki Takahashi. Pemain berusia 24 tahun ini akan menggantikan posisi Omid Nazari di skuat Maung Bandung sebagai pemain asing asal Asia.
Dilansir laman BandungFootball, Selasa (16/3/2021), Takahashi kabarnya memiliki ketertarikan untuk bergabung dengan Persib. 
Bahkan tak hanya sekadar tertarik, Takahashi disebut sudah menjalani proses negosiasi dengan manajemen Maung Bandung –julukan Persib Bandung.

Kazuki Takahashi mengaku sangat ingin merapat ke Persib karena tertarik dengan Bobotoh yang merupakan suporter Persib. 

Meski tak mengenal betul tentang liga di Indonesia, tetapi ia menyatakan keinginan untuk bergabung dengan Persib.

Saat ini, Takahashi sendiri tengah berkarier di Liga Swedia kasta kedua yakni AFC Eskilstuna. Ia juga sempat memperkuat tim-tim di Eropa lainnya seperti Pandurii (2019-2020) dan FC U Craiova (2018-2019) yang merupakan tim Rumania.

Selain itu, ia juga sempat berkarier ke Finlandia dengan memperkuat FF Jaro dan Montenegro bersama FK Igalo. Sementara saat di Jepang, ia merupakan pemain jebolan Kashiwa Reysol Youth pada 2012.

Selain Kazuki, nama lain yang disebut-sebut calon pengganti Omid adalah gelandang lain bernama Zachary Herivaux. 

Herivaux merupakan pemain Timnas Haiti, tetapi juga memiliki tiga kewarganegaraan yakni Amerika Serikat, Haiti dan Jepang. Ia lahir di Suita, Osaka 25 tahun silam dan memulai karir juniornya di klub USL, New England Revolution (2011 – 2015).

Tahun 2015 ia beranjak ke tim senior The Revs dan mengalami masa peminjaman ke San Antonio (2017) dan Birmingham Legion (2019), sebelum akhirnya bergabung dengan San Antonio tahun lalu.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengemukakan dirinya akan merekrut pemain asal Asia.

“Mereka semua pemain bagus, tentu saja saya memeriksa semua pemain yang direkomendasikan. Saya akan memeriksa, tetapi kemudian mereka harus menyesuaikan posisi, gaya yang berbeda, jenis pemain yang berbeda apa yang kami butuhkan,” ujar Robert dikutip laman Simamaung.

“Pemain bagus tapi saya harus melihat semua pemain yang direkomendasikan dan siapa yang cocok untuk tim kami. Tapi saya memeriksa pemain seperti mereka juga,” tutur Robert.*

BolaGP Sport

Leave a Reply