Persebaya Kalah dari PSS, Bonek Rusuh dan Bakar Papan Iklan Stadion GBT

Posted on

Bonek Persebaya Rusuh

Persebaya Surabaya kahah 2-3 dari PSS Sleman pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10/2019).

Tiga gol kemenangan PSS Sleman dicetak Jepri Kurniawan (16′), Haris Tuharea (39′), dan Yevhen Bokhashvili (43′). Gol Persebaya dilesakkan David Da Silva (34′) dan Diogo Campos (76′) melalui titik penalti.

Tak terima timnya kalah, banyak oknum suporter Persebaya (bonek) yang memenuhi tribun penonton stadion membuat kericuan setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Suporter Persebaya langsung berhamburan masuk ke lapangan, ketika para pemain belum masuk ke ruang ganti. Bahkan, para pemain Persebaya menjadi buruan bonek yang kecewa.

Sebagian dari mereka membentangkan spanduk protes kepada manajemen Persebaya. Sebagian lagi bertindak anarkis dengan merusak fasilitas stadion, bahkan mereka juga membakar papan iklan di tengah lapangan dan membakar gawang di sisi kiri.

bonek bakar gawang stadion
Oknum Bonek Persebaya bakar gawang Stadion GBK (Twitter).

Petugas keamanan yang bersiaga kemudian mencoba untuk menghalau dan melakukan pendekatan ke massa Bonek yang emosi. Puas meluapkan kekecewaannya, Bonek kemudian membubarkan diri.

Manajemen Persebaya mengaku pasrah terhadap sanksi yang akan diberikan oleh Komisi Disiplin PSSI akibat suporternya.

“Ya kami tidak bisa apa-apa dan kalau disanksi, itu ranah Komdis dan kami akan menjalaninya,” ujar Direktur Media Nanang Priyatno ditemui usai pertandingan.

Pihaknya berharap sanksinya nanti tak terlalu memberatkan bagi Persebaya, terlebih jika harus menjalani laga di luar Surabaya.

“Kami tetap berharap bisa main di Surabaya dan bangkit di sini,” ucapnya dikutip Antara.

Leave a Reply