Pemain Baru Persib Farshad Noor Siap Dimainkan di Piala Menpora

Pemain terbaru Persib Bandung musim 2021, Farshad Noor, siap dimainkan di Piala Menpora 2021.

Pemain asal Afghanistan ini sudah tiba di Sleman, Jumat (26/3/2021).

Dilansir laman resmi Persib, kapten Timnas Afghanistan ini mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta setelah bertolak dari Jakarta.

Farshad tampak sangat senang setelah menginjakkan kakinya di Indonesia dan siap menjalani sesi latihan bersama skuat Persib.

Ia mengaku mendapat sambutan hangat dari tim siang tadi. Farshad pun menyukai suasana harmonis yang ada di tim Maung Bandung.

“Saya mendapat sambutan yang sangat hangat. Rekan-rekan yang sangat hormat dan staf. Saya sangat antusias ingin memulai ini semua dengan suasana yang luar biasa,” kata Farshad.

Main lawan Persita

Pelatih Persib, Robert Alberts membuka kesempatan bagi seluruh anak asuhannya untuk tampil pada pertadingan lanjutan babak kualifikasi Grup D Piala Menpora melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman D.I. Yogyakarta, Senin 29 Maret 2021.

“Tentu saja ada perubahan besar yang akan ia (Farshad Noor) alami setelah menjalani masa karantina di Jakarta. Hari ini kami akan berlatih di lapangan jadi ia akan mulai menghirup udara dan merasakan kelembaban. Jika ia merasa nyaman dengan kondisinya dan secara sains terbukti baik maka, ya dia bisa bermain melawan Persita,” ungkap Robert, Sabtu (27/3/2021).

Robert memberikan sanjungan terhadap Farshad berkaitan dengan kemampuan dan karakter sang pemain.

“Farshad merupakan pemain yang punya karakter baik dan memiliki pengalaman bermain di level Internasional . Ia juga seorang kapten, yang punya tanggung jawab besar terhadap timnya. Dia tahu tentang lingkungan sepakbola di sini, tapi kembali lagi, besok baru kami bisa pastikan apakah ia bisa bermain atau tidak,” kata Robert.

Baca Juga:   Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta #PersibDay

Farshad baru dapat bergabung dengan tim Pangeran Biru karena harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu sudah merupakan protokol bagi siapapun yang baru saja tiba dari luar negeri.

Semuanya berjalan lancar karena Farshad dinyatakan bebas dari Covid-19 setelah menjalani tes PCR. Tes lainnya dan vaksinasi juga akan dijalani Farshad di Sleman dalam waktu dekat ini.

Farshad Noor berposisi sebagai gelandang. Ia mengisi kekosongan slot pemain asing asal Asia yang ditinggalkan Omid Nazari.

Legiun asing Persib lainnya adalah Nick Kuipers (bek), Wander Luiz (striker), dan Geoffrey Castillion (striker).*

 

Leave a Reply