Neymar Gabung Al Hilal

Neymar Gabung Al Hilal Penyerang PSG asal Brasil, Neymar, dikabarkan sepakat bergabung klub Arab Saudi, Al Hilal. Musim ini ia tidak lagi membela Paris Saint Germain.

Menurut jurnalis Italia yang dikenal pakar transfer, Fabrizio Romano, Neymar sudah menyelesaikan tes medis hari ini, Senin (14/8/2023).

Romano memastikan Neymar bergabung ke Al Hilal usai PSG menyepakati nilai transfer.

“Neymar ke Al Hilal, here we go! Setelah tawaran besar terungkap dua hari lalu, dokumen (transfer) kini disetujui oleh semua pihak yag terlibat,” bunyi pernyataan dari akun Twitter @FabrizioRomano, Senin (14/8/2023).

“Neymar akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi minggu ini. Dia akan dikontrak selama dua tahun dan mengenakan nomor punggung 10. PSG akan menerima bayaran kurang dari 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Tes medis akan diselesaikan hari ini,” sambungnya.

Proses transfer Neymar dari PSG ke Al-Hilal ini bisa dibilang terjadi cukup cepat. Pekan lalu, Neymar telah mengatakan kepada PSG bahwa ingin meninggalkan klub. Neymar Jr meminta manajemennya untuk mencarikannya klub baru.

Neymar absen di PSG sejak Maret usai menjalani operasi ligamen pergelangan kaki. Dia menjadi pemain termahal di dunia pada tahun 2017 setelah PSG mengeluarkan 198 juta poundsterling (Rp3,8 triliun) untuk mengontraknya dari FC Barcelona.

Kontrak Neymar bersama PSG sejatinya hingga Juni 2025. Kini, Neymar menyusul pemain bintang lainnya yang sudah lebih dulu bermain di Liga Arab Saudi, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.