marc marquezMarc Marquez dipastikan absen di MotoGP Argentina 2022. Pembalap Repsol Honda itu harus absen di Argentina akibat masih dalam pemulihan cedera usai kecelakaan di MotoGP Mandalika.

MotoGP Argentina 2022 akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo, Jumat-Minggu, 1-4 April 2022.

Marc Marquez menderita diplopia (penglihatan ganda), namun tidak separah yang dideritanya menjelang akhir 2021.

Juara dunia delapan kali itu mengalami empat kecelakaan selama akhir pekan MotoGP Indonesia. Paling parah, saat Marquez secara mengerikan terlempar ke udara dan mendarat di bahunya, sebelum dengan secara brutal membenturkan kepalanya ke beton.

Meskipun tidak ada berita yang diberikan apakah Marquez akan melewatkan putaran berikutnya di Amerika, balapan yang dia menangi musim lalu, sebuah pernyataan tentang ketidakhadirannya untuk Argentina disampaikan oleh tim Repsol Honda:

“Marc Marquez mengunjungi dokter mata, Dr. Sánchez Dalmau, di Rumah Sakit Klinik di Barcelona kemarin, Senin, di mana ia menjalani pemeriksaan kesehatan kedua setelah kecelakaan dalam Pemanasan untuk GP Indonesia seminggu yang lalu.”

“Dalam pemeriksaan baru ini, Dr. Sánchez Dalmau mengkonfirmasi bahwa diplopia Marc Marquez menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menegaskan kembali bahwa perkembangan penglihatannya sangat baik. Seperti yang terjadi pada episode terakhir diplopia, Marc Marquez akan terus melakukan perawatan konservatif dengan pemeriksaan rutin.”

Pembalap Tim Repsol Honda itu tidak akan ambil bagian dalam putaran berikutnya Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina saat ia melanjutkan pemulihannya.”

Dr Sanchez Dalmau sendiri mengkonfirmasi kemajuan tersebut dengan mengatakan:

“Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu telah menunjukkan evolusi yang sangat baik dalam kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia. . Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah mapan dengan perawatan konservatif.”

Baca Juga:   Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika: Quartararo Pole Position, Marc Marquez P15

 

Leave a Reply