Manchester United vs Liverpool Resmi Ditunda

Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, pertandingan Manchester United vs Liverpool Minggu (2/5/2021) resmi ditunda.

Dilansir laman resmi Premier League, penundaan laga MU vs Liverpool adalah keputusan kolektif dari polisi, baik klub, Liga Inggris, dan otoritas lokal.

“Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting,” bunyi pernyataan resmi Premier League di laman resminya.

“Kami memahami dan menghormati kekuatan perasaan tetapi mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelanggaran, terutama mengingat pelanggaran COVID-19 terkait.”

“Penggemar memiliki banyak saluran untuk menyampaikan pandangan mereka, tetapi tindakan minoritas yang terlihat saat ini tidak memiliki pembenaran,” lanjutnya menyinggung aksi serbuan fans MU kedalam stadion.

“Kami bersimpati dengan polisi dan pelayan yang harus menghadapi situasi berbahaya yang seharusnya tidak mendapat tempat dalam sepakbola.”

Pengaturan ulang pertandingan akan dikomunikasikan pada waktunya.

Melalui website resminya, MU juga mengeluarkan pernyataan resmi.

“Setelah diskusi antara Polisi, Liga Premier, Dewan Trafford dan klub, pertandingan kami melawan Liverpool ditunda karena pertimbangan keselamatan dan keamanan seputar protes hari ini. Diskusi sekarang akan berlangsung dengan Liga Premier pada tanggal yang direvisi untuk pertandingan tersebut,” tulis MU.

“Penggemar kami sangat menyukai Manchester United, dan kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai.”

“Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi lainnya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan akan membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya.”

Jelang Laga Manchester United vs Liverpool, Fans MU Duduki Old Trafford
Jelang Laga Manchester United vs Liverpool, Fans MU Duduki Old Trafford

 

Leave a Reply