Manchester City vs Real Madrid, Gareth Bale dan Sergio Ramos Absen

Posted on
Manchester City vs Real Madrid, Gareth Bale dan Sergio Ramos Absen

Real Madrid menghadapi tuan rumah Manchester City pada pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Sabtu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Madrid wajib menang minimal dengan skor 2-0 untuk lolos ke perempatfinal. Di leg pertama, El Real kalah 1-2 di Santiago Bernabeu.

Pada laga kali ini, Gareth Bale tidak termasuk ke dalam 24 pemain Real Madrid yang diboyong ke Etihad Stadium, markas Manchester City. Sergio Ramos juga absen karena kartu.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasannya tak memboyong Gareth Bale jelang melakoni pertandingan kontra Manchester City.

“Dia (Bale-red) tidak ingin bermain,” ujar Zidane dikutip laman resmi Real Madrid, Kamis (6/8/2020).

Zidane membantah hubungannya dengan Bale merenggang. “Kami memiliki hubungan baik dengan rasa hormat antara pemain dan pelatih,” kata Zidane.

“Saya sudah mengatakan apa yang terjadi dan saya menghargai itu, seperti halnya pemain lain.”

Zidane menegaskan dirinya sangat menghargai Bale sebagai salah satu pemainnya.

“Bale adalah pemain Real Madrid dan saya menghargai itu. Dia tidak mau bermain dan itu yang bisa saya katakan,” ujar Zidane.

Gareth Bale sedang mengalami krisis kepercayaan di klubnya, Real Madrid. Eks pemain Tottenham Hotspur ini mendapatkan menit bermain yang minim bersama Real Madrid di La Liga musim 2019/2020.

Bale tidak bermain di 6 pertandingan terakhir yang dilakoni Real Madrid di La Liga. Terakhir kali Bale diturunkan adalah kala Madrid melawan Mallorca, 24 Juni 2020  selama 71 menit.

Sergio Ramos


Kekuatan Real Madrid kian berkurang dengan absennya Sergio Ramos. Bek andalan Madrir ini absen karena mendapat kartu merah di leg pertama.

Kehilangan Ramos jadi kerugian besar untuk tim arahan Zinedine Zidane itu.

Baca Juga:   HT: Liverpool vs Manchester City 2-0 Highlights #LIVMCI

Madrid punya catatan buruk saat harus tampil tanpa Ramos di Liga Champions. Dalam enam pertandingan di mana kaptennya itu absen, Madrid hanya menang satu kali dan lima kali kalah.*


BolaGP Sport

Leave a Reply