Luis Suarez Setuju Bergabung dengan Juventus

Posted on



Luis Suarez Setuju Bergabung dengan Juventus

STRIKER Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan siap bekerja sama dengan Juventus. Kedua pihak telah menyetujui persyaratan pribadi.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak memasukkan nama Suarez dalam skemanya dan memberi tahu pemain Uruguay itu untuk mulai mencari klub baru.

Memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Camp Nou, penyerang berusia 33 tahun itu tak berniat menentang keputusan bos baru Barca itu dan sudah membuat kesepakatan dengan Juventus.

Barcelona dilaporkan akan membayar gaji musim Suarez untuk mempercepat kepergiannya.

Seperti dilansir BBC, segalanya siap bagi mantan bintang Liverpool itu untuk bergabung dengan musuh bebuyutan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, di Allianz Stadium.

Suarez tiba di Barcelona dalam kesepakatan besar senilai 74 juta poundsterling pada tahun 2014 dan telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilan, membantu tim mengangkat trofi Liga Champions selama tahun pertamanya di Catalonia.

Memang, pemain internasional Uruguay telah membentuk kemitraan menyerang yang tangguh dengan Leo Messi yang telah merobek pertahanan lawan selama enam tahun terakhir.

Keduanya menjadi sangat identik dengan garis-garis merah-navy Barca sehingga kepergian Suarez dianggap banyak orang sebagai akhir dari sebuah era.

Selama enam tahun kariernya di Barcelona, ​​penyerang kontroversial itu memenangkan empat gelar La Liga, di antara banyak penghargaan lainnya.

Sekarang harus dilihat apakah Suarez dapat menemukan jenis kemitraan yang sama dengan Cristiano Ronaldo yang dia miliki dengan Messi.

Penyerang berpengalaman harus membantu superstar Portugal itu membawa gelar Liga Champions kembali ke Turin.

Suarez dinilai cocok dengan kriteria penyerang yang dicari pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Sekadar informasi, Pirlo mencari penyerang yang tak hanya jago mencetak gol, namun juga andal membuka ruang bagi pemain-pemain lain.*


BolaGP Sport

Leave a Reply