Jadwal Liga 1 2021 dengan Format Semi Bubble to Bubble

Liga 1 2021 siap bergulir akhir Agustus. Semula, jadwal kick-off Liga 1 2021 ditetapkan 20 Agustus, mundur dari jadwal semula 9 Juli.

Dirilis laman resmi Liga Indonesia Baru, koordinasi dengan pemerintah menjadi salah satu yang dimaksimalkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021.

Salah satunya dengan pihak keamanan atau Mabes Polri.

PT LIB kembali berkoordinasi dengan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si, Pada Selasa siang (3/8/2021).

Dalam koordinasi tersebut, PT LIB diwakili oleh Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita MBA, QWP dan Direktur Operasional, Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

PT LIB dan Asops Kapolri sebelumnya sudah beberapa kali melakukan koordinasi. Saat itu, secara umum pembahasan koordinasi lebih mengarah pada aspek teknis kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. Sedangkan untuk koordinasi saat ini, lebih mengarah pada kesiapan secara keseluruhan.

Sebelumnya kompetisi direncanakan akan bergulir pada 9 Juli 2021 lalu. Karena mengikuti arahan dari pemerintah, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda dan direncanakan digelar pada akhir Agustus 2021.

“Kami menginformasikan banyak hal tentang situasi dan kondisi terkini. Misalnya komitmen semua pebola yang akan tampil di kompetisi, lalu apa yang dilakukan klub-klub di masa penantian dan menunggu kick-off, bagaimana kesiapan dan koordinasi kami dengan pihak televisi untuk menyiarkan seluruh pertandingan, sampai kampanye masif yang kami lakukan agar suporter tidak datang ke stadion,” jelas Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

Dalam koordinasi tersebut, Sudjarno juga menyatakan bahwa pihaknya juga sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“PT LIB dan PSSI sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Semua aspek teknis sudah kami matangkan,” tegas Irjen Pol (P) Drs. Sudjarno.

Baca Juga:   HT: Bali United vs Persib Bandung 1-1 Highlights

Sementara itu, masih dalam pertemuan tersebut, Asops Kapolri Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. menyarankan agar semua yang terlibat dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, bisa patuh dan taat pada penerapan prokes secara ketat dan disiplin.

Patuh dan disiplin pada prokes yang dimaksud bukan hanya pada saat pertandingan, namun juga pada saat sebelum, selama dan sesudah pertandingan. Lebih dari itu, Asops Kapolri juga berharap semua yang terlibat dalam pertandingan, juga sudah dilakukan vaksinasi. Tanpa kecuali.

Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si juga berharap masyarakat pecinta sepak bola nasional juga harus patuh terhadap imbauan pemerintah. Tidak perlu datang ke stadion. Cukup dukung dari rumah dan hindari kerumunan.

“Dukungan dan komitmen semua pihak mutlak diperlukan. Karena, tidak menutup kemungkinan, bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 akan menjadi contoh atau tes sebelum dilaksanakannya PON Papua 2021,” terang Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Liga 1 2021 akan menggunakan nama baru, sesuai dengan sponsor utama yang baru masuk, kemungkinan sebuah bank pemerintah.

Siaran langsung Liga 1 2021 masih seperti musim sebelumnya, yaitu Indosiar dan vidio. Emtek Group masih menjadi official broadcaster kompetisi.

LIGAINDONESIABARU.COM

 

Leave a Reply