Lawan Potensial Manchester United di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Posted on



Lawan Potensial Manchester United di Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Bayern Munich baru saja mengangkat Liga Champions, tetapi turnamen tertinggi level Eropa ini untuk musim depan sudah mulai terbentuk.

Manchester United sangat menantikan untuk bermain di Liga Champions, setelah semusim di Liga Europa.

MU akan berada di Pot Dua saat undian fase grup berlangsung di Athena, Yunani, pada 1 Oktober 2020.

Dengan babak kualifikasi pertama sudah berjalan lancar, enam tempat untuk pengundian itu belum dikonfirmasi, yang berarti beberapa unggulan masih bisa berubah, tetapi identitas delapan klub di Pot Satu sekarang dapat diungkapkan.

Dua tim yang bertarung pada final 2019/20 di Lisbon pada hari Minggu, Bayern dan Paris Saint-Germain, telah mengamankan posisi mereka di pot teratas sebelum acara tersebut, dengan memenangkan liga Jerman dan Prancis masing-masing.

Real Madrid dan Juventus juga masuk Pot One karena dinobatkan sebagai juara liga.

FC Porto dan Zenit St Petersburg, yang terakhir kali menjdi lawan MU selama musim 2008/09, juga berpotensi menjadi lawan di Liga Champions musim 2020/21. Begitu pula pemenang Liga Europa, Sevilla.

Satu-satunya tim di Pot 1 United yang tidak bisa melawan MU di fase grup Liga Champions adalah Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp adalah salah satu unggulan teratas setelah mengklaim gelar Inggris pertama mereka dalam 30 tahun, tetapi peraturan UEFA menyatakan bahwa tim dari negara yang sama tidak akan dipasangkan hingga tahap perempat final, paling cepat.

Dari total 32 peserta yang akan tampil di Liga Champions 2020-2021, saat ini baru 26 tim yang dipastikan lolos ke putaran final. Nantinya, enam tim lainnya ditentukan dari babak playoff.

POT SATU FASE GRUP LIGA CHAMPIONS 2020/21

Bayern Munich
Juventus
Liverpool *
Paris Saint Germain
Porto
Real Madrid
Sevilla
Zenit St Petersburg

* Tidak bisa melawan United.


Sumber: manutd.com


BolaGP Sport

Leave a Reply