Lawan Persik Kediri, Persib Bandung Terancam Tanpa 5 Pemain IntiPersib Bandung akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3/2022), mulai pukul 18.30 WIB.

Wajib menang guna mengamankan tiket Piala AFC dan menjaga peluang juara, Maung Bandung justru terancam tampil tanpa lima pemain intinya.

Bek Henhen Herdiana dan Ardi Idrus dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Tiga pemain lainnya diragukan tampil akibat cedera –Teja Paku Alam, Beckham Putera, dan Erwin Ramdani.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dipastikan melakukan rotasi, terutama di lini belakang. Posisi Henhen Herdiana dan Ardi Idrus kemungkinan diisi Supardi Nasir dan Zalnando.

“Kami memiliki dua pemain yang terkena sanksi larangan bermain yaitu Henhen dan Ardi. Kami juga ada beberapa pemain yang diragukan tampil seperti Beckham, Erwin dan Teja,” kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (24/3/2022).

“Karena kami semua tahu bahwa Persik adalah tim yang bagus, tim yang kuat dalam menyerang dan tim yang sulit untuk ditaklukkan,” kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini sadar bahwa Persib harus mencari kemenangan untuk memastikan tempat di posisi kedua klasemen akhir nanti.

Meskipun peluang untuk juara semakin tertutup, paling tidak Persib bisa mengamankan posisi runner-up untuk tampil di Piala AFC.

“Kami tahu apa yang kami cari di laga besok. Kami ingin memastikan tempat di posisi kedua untuk liga musim ini karena itu memberikan akmi tiket otomatis untuk bermain di AFC. Jadi kami dalam kondisi penuh antusias untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin di sisa pertandingan,” kata Robert.

Saat ini Persib di posisi dua klasemen dengan 67 poin atau terpaut 5 poin dari Bali United yang memimpin klasemen. Bali hanya butuh hasil imbang untuk mengunci gelar juara dalam laga besok melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga:   Persib Bandung Kalahkan Borneo FC 1-0

PERSIB.CO.ID

 

Leave a Reply