Jose Mourinho Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Posted on
Jose Mourinho Pelatih Tottenham Hotspur
Jose Mourinho Pelatih Tottenham Hotspur

Eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho, resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur setelah manajemen Spurs memecat Mauricio Pochettino.

Dilansir laman resmi klub, Rabu (20/11/2019), Mourinho resmi menjadi pelatih Spurs dengan durasi kontrak sampai 2022/2023.

Sebelumnya, Pochettino dipecat oleh Tottenham Hotspur menyusul prestasi yang buruk belakangan ini. Spurs duduk di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dengan raihan 14 angka.

Rekor Spurs kurang oke dengan catatan 3 kali menang, 5 kali imbang dan 4 kali tumbang. Di Liga Champions, Spurs dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Kekalahan terbesar Spurs saat dibantai Bayern Munich dengan skor 2-7.

Manajemen Tottenham merilis pengumuman diberhentikannya Pochettino pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Tiga orang stafnya pun ikut dipecat.

Mourinho akan menjalani debut sebagai pelatih Spurs dalam pertandingan pekan 13 Liga Inggris menghadapi West Ham United pada Sabtu (23/11/2019).

Daily Mail melaporkan, pada 2007 Spurs pernah menawari kursi pelatih kepada Mourinho. Bahkan, ketika masih menangani Chelsea dan menghadapi final Piala Liga 2015, pelatih asal Portugal itu sempat menegaskan tidak akan pernah menangani Tottenham Hotspur.

Alasannya, Mourinho ingin menghormati dan tidak mau menyakiti Chelsea, klub asal London yang punya rekam jejak rivalitas sekota.

“Saya tidak akan mengambil pekerjaan tersebut (pelatih Tottenham). Karena saya begitu menghormati suporter Chelsea,” ujar Mourinho saat itu.

Pertemuan Tottenham melawan Chelsea di Liga Inggris musim ini akan tersaji pada 22 Desember 2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London. Reuni ini tentu akan ditunggu banyak orang.

Selain Chelsea, Manchester United juga merupakan klub yang pernah ditangani Mourinho. Pertemuan Spurs dengan Manchester United terjadi pada 5 Desember 2019 di Old Trafford.

Baca Juga:   Tottenham Hotspur vs Watford 1-1 Highlights #TOTWAT

Mourinho Clubs

Sebelum menjadi pelatih Tottenham Hotspur, Mourinho melatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

 

Leave a Reply