Jelang Piala Menpora 2021 Persib Bandung Kehilangan Banyak Pemain

Menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Persib Bandung kehilangan lima pemain pilarnya. Tiga pemain mengundurkan diri dan dua lainnya tidak dikontrak lagi. 

Kelima pemain yang hengkang dari skuat Maung Bandung di Liga 1 2021 itu adalah Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Omid Nazari, dan Ghozali Siregar. 

Fabiano dan Zulham tidak lagi berseragam Persib karena kontraknya tidak diperpanjang. Beni Okto dan Nazari memutuskan mengundurkan diri dari skuad Persib. Demikian pula Ghozali yang memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Desember 2020.

Di bursa transfer Liga 1 2021, sejauh ini Maung Bandung baru mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto ke skuad mereka. Musim lalu pemain yang akrab disapa Jupe itu dipinjamkan ke Bhayangkara FC. 

Manajemen Persib mengaku tidak khawatir dengan situasi ini. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan, situasi yang saat ini dialami Persib juga dialami oleh klub lainnya. 

“Baru tiga (pemain) ‘kan ya mengundurkan diri. Kalau dibanding klub lain, klub lain banyak (pemain) yang keluar,” kata Teddy dikutip kompas.com.

“Ya gini intinya mereka masuk skema dan sudah kontraknya habis dan putus dan mereka punya pilihan lain ya sudah tidak bisa dipaksakan,” sambung dia. 

Kendati belum mengumumkan nama pemain baru yang bergabung, sejumlah isu yang mengaitkan Persib mulai mencuat ke permukaan. 

Akhir-akhir ini ramai rumor yang mengaitkan Maung Bandung dengan Rizky Pellu. Kabarnya, gelandang PSM Makassar itu akan didatangkan sebagai pengganti Nazari. 

Teddy membantah rumor tersebut. Menurutnya, informasi yang beredar di media sosial hanya sebatas rumor. 

“Belum ada (Rizky Pellu). Kalau informasi dari sosial media jangan dipercaya. Yang paling akurat ofisial tim lah. Ditunggu aja lah kalau ada nanti diumumin,” tegas Teddy. 

Baca Juga:   Jadwal Liga Inggris Pekan 29, Siaran Langsung Net TV

Persib juga dikaitkan dengan Ferdinand Sinaga yang pernah lama bermain di skuat Maung Bandung. Belum lama ini, akun Instagram ofisial Persib sempat membuat konten live bersama Ferdinand. 

Hal tersebut, memunculkan anggapan bahwa Ferdinand akan kembali ke Persib. Terlebih, stok pemain di lini serang Maung Bandung menipis setelah ditinggalkan Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto. 

Soal rumor Ferdinand Sinaga kembali ke Persib, Teddy tidak mengiyakan atau juga menampik. 

Menurutnya, konten Instagram live yang dibuat Persib bersama Ferdinand tak mengindikasikan apa pun. 

Hanya sebatas silaturahim. Sebab, Ferdinand adalah mantan pemain Persib. Pemain berdarah Medan kelahiran Cicalengka itu juga punya kontribusi besar selama memperkuat Maung Bandung. 

Ferdinand, turut membantu Persib meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) musim 2014. 

“Ya pernah ngobrol kan pernah satu tim silaturahim. Jadi dia kan pernah ngobrol karena mereka (Robert dan Ferdinand) pernah satu tim dan ada program juga sama kita di Live IG jadi ya silaturahim lah, kan dia udah main di Timor Leste,” ungkap Teddy.*


BolaGP Sport

Leave a Reply