Jelang Lawan Persis Solo, Persib Lepas Daisuke Sato

Daisuke SatoMenjelang laga melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Minggu (4/2/2024), Persib Bandung melepas bek andalannya, Daisuke Sato.

Menurut keterangan resmi Persib, bek asal Filipina itu dilepas demi kebaikan dan kelanjutan kariernya. Persib menyatakan pemutusan kontrak atas permintaan sang pemain.

“Persib menyetujui permohonan bek kiri berpaspor Filipina itu untuk mengakhiri ikatan kontrak kerja sama. Kontrak pemain berdarah Jepang ini sedianya berakhir pada tahun 2025,” tulisnya di laman resmi Persib.

Menurut Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, manajemen Persib memahami situasi yang dihadapi Sato.

Setelah tidak mendapatkan tempat di skuad utama Maung Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023/2024, Sato harus melanjutkan kariernya bersama klub lain.

“Karena itu, setelah menjalin komunikasi dengan baik, Persib menyetujui permohonan pihak Sato untuk pengakhiran kerja sama. Hatur nuhun atas dedikasi dan kontribusi Sato selama memperkuat Persib,” kata Adhi.

Daisuke Sato bergabung dengan Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Pada musim pertamanya, ia tampil dalam 31 dari 34 pertandingan selama 2.488 menit dengan kontribusi 2 gol.

Karena kinerjanya memuaskan tim pelatih, pada Januari 2024, Sato disodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2025.

Sebelum menepi karena tak masuk dalam komposisi pemain utama di putaran kedua kompetisi Liga 1 2023/2024, Sato sempat berkontrbusi di 13 pertandingan.

“Kita berharap Sato bisa lebih berkembang di klub baru yang akan diperkuatnya,” harap Adhi.

Komentar Sato

Sato juga menuliskan pesan untuk para fansnya lewat unggahan di Instagram Story, Rabu (31/1/2024).

“Terima kasih semuanya atas semua pesannya. Aku tidak bisa menjawab kalian semua tapi aku membaca setiap pesan yang aku terima kemarin,” tulis Sato.

Sato juga mengungkapkan bahwa selanjutnya dia kemungkinan akan bermain di Filipina.

“Karena semua orang menanyakan tim mana atau di mana saya akan bermain untuk periode berikutnya. Saya telah memutuskan untuk pulang ke Filipina. Hanya itu yang bisa saya beritahukan kepada Anda untuk saat ini,” kata Sato.

“Terakhir, saya sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan yang Anda berikan kepada saya. Saya akan selalu bersyukur untuk itu. Pelukan erat dari Sato,” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.