Jadwal Siaran Langsung Malaysia vs Indonesia – Kualifikasi Piala Dunia 2022

Posted on
Jadwal Siaran Langsung Malaysia vs Indonesia - Kualifikasi Piala Dunia 2022
Jadwal Siaran Langsung Malaysia vs Indonesia – Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Malaysia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019) malam WIB.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia disiarkan langsung TVRI mulai pukul 19.45 WIB.

Dalam laga ini Indonesia memburu poin pertama.  Di empat pertandingan sebelumnya, tim Garuda selalu kalah, yakni dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Skuat Garuda saat ini menghuni dasar Grup G dengan nol poin dari empat laga. Malaysia di posisi keempat dengan enam poin.

Di pertemuan pertama lawan Malaysia di Gelora Bung Karno, Indonesia kalah denan skor 2-3. Sejauh ini Indonesia dan Malaysia sudah bertemu sebanyak 96 kali di semua ajang. Hasilnya, Indonesia menang 39 kali, imbang 21 kali, dan 36 kali kalah.

Dalam empat lawatan terakhir ke Malaysia, Indonesia hanya menang sekali. Dalam dua laga lainnya, Indonesia kalah dan satu lainnya imbang.

Kemenangan terakhir Indonesia di kandang Malaysia terjadi pada ajang Piala Tiger 2005. Pada leg II semifinal, Indonesia menang 4-1 atas Malaysia untuk membalas kekalahan 1-2 di pertandingan sebelumnya.

Dalam laga nanti Timnas Indonesia tampil dengan formasi baru dengan didampingi tim asisten pelatih. Pelatih Simon McMenemy menolak mendampingi skuat Garuda karena PSSI sudah memecatnya.

Dilansir CNN Indonesia, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyimpan kekhawatiran terhadap kondisi Timnas Indonesia yang melakukan perombakan skuat.

Cheng Hoe menyadari perubahan skuat Timnas Indonesia. Dari 22 pemain yang dibawa, memang terdapat banyak pemain yang tidak memperkuat Tim Merah Putih ketika menjamu Malaysia pada 5 September 2019.

“Dalam pertandingan terakhir di tahun 2019 kami ingin meraih hasil positif melawan Indonesia. Tetapi besok adalah pertandingan yang berbeda karena ada pemain-pemain baru [di Timnas Indonesia], pelatih baru. Mereka juga sangat serius. Saya harap pemain-pemain saya bisa fokus melawan Indonesia,” ujar Cheng Hoe.

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Sepakbola di TV

Kali ini Indonesia diperkuat TM Ichsan, Ardi Idrus, Dedy Gusmawan, Hendro Siswanto, Febri Hariyadi, Gavin Kwan Adsit, Rizky Pora, Lerby Eliandry, dan Dendi Santoso.

“Kita seperti melihat ada masalah di pasukan Indonesia, namun masalah Indonesia sudah selesai, karena itu mereka datang. Saya rasa Indonesia juga menerapkan hal baru. Tidak ada keuntungan jika kita bermain tanpa motivasi tinggi dan tidak fokus pada pertandingan,” kata Cheng Hoe.

Timnas Malaysia tidak akan diperkuat dua pemain inti, Syafiq Ahmad dan Matthew Davies, lantaran akumulasi kartu kuning.

Jadwal Malaysia vs Indonesia – Kualifikasi Piala Dunia 2022 

Selasa, 19 November 2019 Pkl. 19.45 WIB
Siaran Langsung TVRI

Head to Head Malaysia vs Indonesia

1 Desember 2012 — Malaysia 2-0 Indonesia — Piala AFF 2012
26 Desember 2010 — Malaysia 3-0 Indonesia — Piala AFF 2010
23 Agustus 2006 –Malaysia 1-1 Indonesia
5 Januari 2005 — Malaysia 1-4 Indonesia — Piala Tiger 2004

Skuat Timnas Indonesia

  • Kiper: Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho Djazulie, Teja Paku Alam
  • Bek: Dedy Gusmawan, Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Ricky Fajrin, Ardi Idrus, Gavin Kwan Adsit, Yanto Basna, I Putu Gede
  • Gelandang: Bayu Pradana, Rizky Rizaldi Pora, T.M. Ichsan, Septian David Maulana, Hendro Siswanto, Febri Hariyadi, Muhammad Tahir
  • Penyerang: Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, Dendi Santoso, Osas Saha, Lerby Eliandry.

PSSI.ORG

 

Leave a Reply