Jadwal & Prediksi Indonesia vs Myanmar – Semifinal SEA Games 2019

Posted on
Indonesia vs Myanmar - SEA Games 2019
Indonesia vs Myanmar – SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Myanmar pada pertadingan semifinal sepakbola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019), mulai pukul 15.00 WIB.

Indonesia Lolos ke Semi final SEA Games 2019 sebagai runner-up Grup B. Myanmar menjadi juara grup A.

Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke babak semi-final SEA Games 2019 setelah mengalahkan Laos 4-0 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12) sore. Dengan kemenangan ini, Indonesia sebagai runner-up Grup B karena di saat bersamaan pada laga lainnya Vietnam bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

Dengan hasil ini anak asuh Indra Sjafri akan menantang Myanmar sebagai pemuncak Grup A untuk memperebutkan satu tiket ke babak final SEA Games 2019.

Semua pemain Indonesia dalam kondisi bugar dan siap bertempur untuk memastikan tempat di partai final.

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri mengatakan Myanmar bukan lawan mudah bagi Indonesia.

“Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka,” kata Indra dilansir laman resmi PSSI.

Menurut Indra, semua pemain dalam kondisi siap dan prima, meski baru saja menjalani laga terakhir penyisihan grup B pada Kamis kemarin. Ditambahkan, tim dokter dan Fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula.

Manajer tim Indonesia, Sumardji ikut membakar semangat para pemain. Sumardji mengajak para pemain untuk berjuang dan bermain habis-habisan demi meraih tiket final.

“Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, jika bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan,” kata Sumardji.

Indonesia tampil di semifinal dengan status sebagai runner-up grup B dengan nilai 12 dari hasil empat kali menang dan satu kali kalah. Juara grup B ditempati Vietnam dengan nilai 13 dari empat kali menang dan sekali imbang.

Baca Juga:   Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 Terbaru

Sementara Myanmar yang menjadi lawan Indonesia merupakan peringkat pertama Grup A. Adapun posisi runner up grup A diambil Kamboja, yang akan menghadapi Vietnam di partai semifinal. Laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam vs Kamboja.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, kekuatan Myanmar berada diatas timnas U23 Indonesia. Tercatat dari tujuh pertemuan, Garuda Muda takluk sebanyak tiga kali dari Myanmar. Myanmar memperoleh dua kali kemenangan dan dua kali seri.

Meski demikian, pertemuan terakhir bisa menjadi modal menghadapi Myanmar ketika berjumpa dua tahun lalu saat memperebutkan medali perunggu SEA Games 2017.

Indonesia kala itu tertinggal lebih dulu dari Myanmar saat babak pertama, akhirnya sukses membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Kemenangan lainnya Indonesia di ajang SEA Games atas Myanmar lewat skor 1-0 pada 16 Desember 2013.

 

Jadwal Semifinal Final Sepakbola SEA Games
Jadwal Semifinal Final Sepakbola SEA Games

Leave a Reply