Ingin Tinggalkan Barcelona, Messi Dikaitkan Banyak Klub Besar

Posted on



Ingin Tinggalkan Barcelona, Messi Dikaitkan Banyak Klub Besar

Lionel Messi dikabarkan ingin hengkang dari Barcelona. Para petinggi Barca pun dikabarkan mempersilakan Messi pindah klub.

Barcelona kini dilatih Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda ini dipastikan merombak skuat Barca.

Dilaporkan AP, Barcelona mengonfirmasi pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat, Messi telah mengirimkan dokumen yang menyatakan keinginannya untuk segera hengkang. Messi tengah mengupayakan agar kontraknya yang habis pada 2021 diputus.

Presiden Wilayah Otonomi Catalunya, Quim Torra i Pla, sampai menuliskan pesan pribadi lewat akun Twitter.

Torra sampai menuliskan ucapakan khusus bagi Lionel Messi. Menurutnya, Catalunya akan selalu menjadi rumah bagi Lionel Messi dan keluarganya. Ia tak lupa berterima kasih untuk semua yang diberikan sang pemain lewat sepakbola terhadap Catalunya.
“Catalunya akan selalu jadi rumah Anda. Terima kasih banyak untuk semua kebahagiaan dan sepakbola yang luar biasa,” cuit Quim Torra i Pra lewat akun Twitter @QuimTorraiPla, dikutip dari Football Italia, Rabu (26/8/2020).

“Kami sungguh beruntung dapat berbagi hidup yang sama dengan pemain terbaik di dunia dan juga seorang atlet yang mulia. Kami tidak akan melupakan Anda Leo Messi,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi punya klausul di mana dia bisa pergi di akhir musim secara gratis. Asalkan, pemain asal Argentina itu menyampaikan keinginannya untuk pergi sebelum musim selesai.

Persoalan ini pun berpotensi berlanjut ke jalur hukum. Sebab, Barcelona menganggap tenggat waktu untuk mengaktifkan klausul tersebut sudah lewat, yakni pada akhir Juni. Messi masih terikat kontrak hingga 2021.

Di sisi lain, kubu Messi meyakini batas waktu seharusnya mundur hingga akhir Agustus karena musim 2019/2020 berjalan lebih panjang akibat pandemi virus corona.

Kabar ini muncul 11 hari setelah Barcelona babak belur di Liga Champions. Blaugrana dipermalukan Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions yang berujung pada pemecatan Quique Setien.

Usai memecat Setien, Barcelona mengangkat Ronald Koeman sebagai pelatih. Koeman kabarnya telah bertemu dengan Messi dan menegaskan bahwa pemain 33 tahun itu masih akan jadi andalannya. Namun, Messi melihat dirinya lebih condong berada ‘di luar ketimbang di dalam klub’.

Jika Messi benar-benar pergi dari Barcelona, menurut BBC, sejumlah klub sudah siap menampungnya.

Beberapa klub besar Eropa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, Inter Milan, Napoli, bahkan Leeds United kabarnya tertarik kepada pemilik enam Ballon d’Or itu.

Akun Twitter Bleacher Report @BleacherReport menyebutkan Messi ingin pindah ke Manchester City alias bergabung kembali denan Pep Guardiola.*


BolaGP Sport

Leave a Reply