HT: Indonesia vs Korea Utara 0-1 Highlights #TimnasDay

Posted on

Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 sementara tertinggal 0-1 dari Korea Utara pada babak pertama laga lanjutan kualifikasi Grup K Piala AFC U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Timnas U-19 hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Saat ini Indonesia di posisi teratas dengan 6 poin. Korut di posisi dua dengan 4 poin.

Sejak menit awal, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang bersih didapat pada menit kelima.

Serdy Ephy Fano Boky membawa bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, bola masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Korut, Sin Kwang Guk.

Tim Merah Putih terlihat sangat bernafsu untuk mencetak gol cepat. Terlihat dari tempo tinggi yang mereka terapkan selama 10 menit pertama.

Tekanan demi tekanan mereka lancarkan. Membuat Korea Utara lebih banyak bertahan.

Skuat Garuda Nusantara kembali mendapat peluang di menit 11 lewat sepakan Beckham Putra dari luar kotak penalti. Tapi, tembakan kerasnya itu jatuh dengan tepat ke pelukan Kwang Guk.

Pasukan Fakhri Husaini kembali mencatatkan peluang di menit 17. Fajar Fathurrahman mendapat umpan dari depan kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan keras yang lagi-lagi mampu digagalkan kiper Korut.

Memasuki menit 20, Korea Utara mulai mendapatkan irama permainannya untuk sesekali mengancam gawang Tim Merah Putih. Pertahanan mereka juga sangat rapat sehingga membuat Bagus Kaffi cs kesulitan membuat peluang.

Korut baru mulai aktif menyerang saat memasuki 10 menit akhir di babak pertama. Di menit 41, tendangan jarak jauh pemain Korea Utara membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1.

Ri Jo Guk bisa memenangi duel udara untuk memberi umpan pada Kim Kwang Chong. Pemain nomor punggung 10 itu membobol gawang Indonesia dengan tendangan keras.

Baca Juga:   Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Timor Leste 3-1 #TimnasDay

Peluang emas didapat Indonesia di menit akhir babak pertama, setelah Bagus Kahfi dijatuhkan di samping kotak penalti Korut. Tendangan bebas untuk Indonesia hanya menghasilkan kemelut. Bola berhasil dihalau lini belakang Korut.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Rizky Ridho Ramadhani, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga, Theo Fillo Numberi, David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Muhammad Fajar Fathurrahman, Serdy Ephy Fano Boky, Amiruddin Bagus Kaffi.

Korea Utara U-19: Sin Kwang Guk (PG); Choe Kwang Hwi, Chae Yu Song, Ri Kum Hyon, Kim Chol Guk, Pak Kwang Sok, Ra Nam Hyon, Ri Jo Guk, Kim Kwang Chong, Kim Ju Song, Kim Kang Song.*

 

Leave a Reply