Hasil Piala Menpora: Persebaya vs Persela Imbang 0-0

Laga Grup C Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021), berakhir imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat Persebaya lolos ke perempat final.

Kedua tim gagal mencetak gol sepanjang laga. Persebaya dan Persela hanya memiliki peluang namun tak berbuah gol.

Dengan hasil ini, Persebaya tetap berada di posisi pertama Grup C dengan tujuh poin dari tiga laga. Persela tertahan di urutan keempat dengan tiga poin.

Persebaya mendapat peluang pertama di menit ke-21, lewat tendangan bebas Ady Setiawan. Bola masih bisa diblok lini belakang Persela dan hanya membuahkan tendangan sudut.

Peluang Persela terjadi di menit ke-27. Bola tendangan bebas Syahroni membentur pagar betis Persebaya dan berujung corner kick.

Persebaya nyaris mencetak gol pada menit ke-37. Bola sepakan Samsul Arif di kotak penalti bisa ditepis kiper Dwi Kuswanto.

Dwi Kuswanto kembali menyelamatkan gawangnya dua menit berselang. Kiper 35 tahun itu menangkap bola tendangan on target Akbar Firmansyah di kotak penalti Persela.

Dengan hal ini, Persebaya melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021, walau masih menyisakan satu pertandingan.

Hal ini lantaran perolehan poin Persebaya tidak akan bisa dikejar lagi oleh tim-tim lain, kecuali PSS Sleman.

Bajul Ijo akan lolos ke babak 8 besar minimal dengan status runner-up Grup C. Hal itu bisa terjadi jika Persebaya kalah dari PSS Sleman di laga terakhir fase grup.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Satria Tama, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Koko Ari, R Ridho, Alwi Slamat, M. Kemaluddin, Akbar Firmansyah, Muhammad Supriadi, Hambali, Samsul Arif.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Eky Taufik, Demerson Bruno, Mochamad Zaenuri, Akbar, Lucky Wahyu, Syahroni, Muhammad Nasir, Naufal Rahmanda, Riyanto Abiyoso, Melvyn Lorenzen.*

Baca Juga:   Persib Taklukkan Persebaya 4-1 #PersibDay

 

Leave a Reply