Hasil Piala Menpora: Borneo FC vs PSM Makassar Imbang 2-2

LAGA Grup B Piala Menpora 2021 Borneo FC Samardinda vs PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3), berakhir imbang 2-2.

Dalam laga ini PSM hanya butuh satu angka untuk melaju ke babak perempatfinal. Borneo FC sudah dipastikan tersingkir dari ajang ini.

PSM unggul 2-1 atas Borneo FC di babak pertama. Gol Juku Eja dari Saldy dan Zulham Zamrun baru bisa dibalas Pesut Etam lewat penalti Guy Junior.

PSM membobol gawang Borneo di menit ke-19 melalui gol Saldy. Pada menit ke-23, PSM menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas  Zulham Zamrun.

Borneo mendapatkan hadiah penalti di menit ke-30. Wasit menunjuk titik putih setelah sundulan Javlon mengenai tangan Erwin Gutawa.

Guy Junior yang maju sebagai eksekutor melepas sepakan ke tengah yang mengecoh Hilman Syah. Borneo FC menipiskan ketinggalan 1-2

Di babak kedua, Borneo FC menyamakan skor menjadi 2-2. Pada menit 64 Rifal Lastori menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro, Fajar Fathur Rahman, Javlon Guseynov, M. Andika, Irsan Lestaluhu (Leo Guntara 25′), Komang Teguh; Hendro Siswanto, M. Ilham, Sultan Sama, Teren Puhiri; Guy Junior

PSM Makassar: Hilman Syah, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rahman: M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan; Yakob Sayuri, Saldy, Zulham Zamrun.

Cuplikan Gol

20’ Tendangan kaki kiri Saldy membuka keunggulan Juku Eja. Borneo FC Samarinda 0 vs 1 PSM Makassar.

24’ Gol Zulham Zamrun. Borneo FC Samarinda 0 vs 2 PSM Makassar.

31’ Eksekusi penalti yang tenang dari Guy Junior. Borneo FC Samarinda 1 vs 2 PSM Makassar.

64’ Pesut Etam menyamakan kedudukan melalui Rifal Lastori. Borneo FC Samarinda 2 vs 2 PSM Makassar.

Leave a Reply